Bupati Pessel dampingi para siswa SMKN 1 Sutera saat ini dilakukan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,vaksin

Bupati Pessel dampingi para siswa SMKN 1 Sutera saat ini dilakukan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berfoto dengan pelajar yang telah divaksin. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Pada kegiatan ini saya berkesempatan mendampingi sejumlah pelajar yang akan divaksin,
Painan (ANTARA) - SMKN 1 Sutera di Kecamatan Sutera, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat menggelar Gebyar Vaksinasi dalam upaya memaksimalkan pelaksanaan vaksin di sekolah tersebut, Selasa.

"Pada kegiatan ini saya berkesempatan mendampingi sejumlah pelajar yang akan divaksin, dan alhamdulillah semuanya berjalan sesuai rencana," kata Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang hadir dalam kesempatan itu.

Ia menambahkan, diantara pelajar ada yang takut, namun ada juga yang antusias untuk divaksin.

"Respon pelajar beragam, dan saya mencoba menyesuaikan diri dengan kondisi mereka," ujarnya.

Berdasarkan pantauan keinginan bupati mendampingi pelajar mendapat reaksi yang bagus, para pelajar menjadi antusias dan berebut untuk divaksin.

Kepala SMKN 1 Sutera, Lili Suryati menyebut pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dimaksud untuk mengejar capaian target vaksinasi di kecamatan setempat.

"Kegiatan ini juga sekaligus sebagai media untuk memperkuat sosialisasi terkait pentingnya vaksin bagi tubuh dalam menghadapi COVID-19," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir anggota DPRD Pesisir Selatan Daerah Pemilihan III, Jamalus, Camat Sutera, Loli Nofita, Kapolsek Sutera, Iptu Welly Anoftri, dan pejabat lainnya.