Ganda putri Fadia/Ribka mantapkan keunggulan Indonesia menjadi 4-0

id siti fadia silva ramadhanti,ribka sugiarto,bulu tangkis,badminton,piala sudirman

Ganda putri Fadia/Ribka mantapkan keunggulan Indonesia menjadi 4-0

Arsip - Ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti pada laga turnamen internal PBSI yang berlangsung di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (16/7/2020) (Tim PBSI)

Jakarta, (ANTARA) - Ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto semakin memantapkan keunggulan Indonesia menjadi 4-0 atas NBFR (National Badminton Federation of Russia) pada laga penyisihan perdana Grup C Piala Sudirman 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Minggu malam WIB itu, Fadia/Ribka memetik kemenangan 21-13, 21-15 atas pasangan Evgeniya Kosetskaya/Ekaterina Malkova.

Fadia/Ribka tampil mendominasi pada gim pertama. Meski langsung mendapat perlawanan di awal gim, mereka terus berusaha mematahkan serangan lawan dan mengumpulkan poin demi poin.

Selepas kedudukan imbang 7-7, Fadia/Ribka bermain dengan apik. Pukulan-pukulan mereka tepat sasaran, sehingga poin mereka terus bertambah. Sementara lawannya sering kali membuat kesalahan sendiri dan tak mampu mengimbangi.

Terus tertinggal, akhirnya Kosetskaya/Malkova kalah dengan skor awal 13-21.

Masuk gim kedua, permainan berlangsung cukup ketat. Perebutan poin sudah terjadi sejak poin pembuka. Kedua pasangan itu saling mencuri angka.

Namun Fadia/Ribka rupanya tak mau menyerah begitu saja. Setelah sama-sama mencapai poin 9, Fadia/Ribka semakin berani menyerang. Mereka tampil agresif dan pukulan-pukulan mereka juga seringkali tidak terbaca oleh lawan.

Dengan kondisi seperti itu, Fadia/Ribka semakin mudah menambah pundi-pundi kemenangan hingga akhirnya unggul 21-15.

Pertandingan tersebut sekaligus menjadi debut bagi Fadia/Ribka dalam ajang Piala Sudirman.

Sebelum Fadia/Ribka, Indonesia sudah unggul 3-0 atas NBFR lewat tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Anthony mengalahkan Ivan Sozonov dengan skor 21-8, 21-8, kemudian Gregoria menang straight game atas Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13. Sementara Marcus/Kevin membuat Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov takluk 21-17, 21-18.

Selanjutnya, masih tersisa satu wakil Indonesia yang akan berlaga, yaitu ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan bertarung melawan Rodion Alimov/Alina Davletova.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021