Pewarta Antara Sumbar juara II lomba Jurnalistik BPK RI

id bpk ri,lomba jurnalistik bpk ri

Pewarta Antara Sumbar juara II lomba Jurnalistik BPK RI

Karya jurnalistik yang memenangkan lomba jurnalistik BPK RI (ANTARA/HO)

Padang (ANTARA) - Pewarta Antara Biro Sumatera Barat Ikhwan Wahyudi meraih juara II Lomba Karya Jurnalistik Badan Pemeriksa Keuangan RI 2021 pada kategori opini media online.

Pengumuman pemenang lomba dilakukan secara daring di Padang, Jumat oleh Ketua Dewan Juri sekaligus Kepala Biro Humas dan Kerja Sama Internasional BPK Selvia Vivi Devianti.

Mengambil tema BPK Tangguh, BPK Terpercaya lomba digelar dalam rangka meningkatkan transparansi dan kinerja BPK melalui pemberitaan di media massa.

Menurutnya lomba jurnalistik ini juga merupakan penghargaan kepada jurnalis yang memberitakan BPK secara objektif, berimbang dan transparan serta menggambarkan peran BPK dalam tujuan bernegara.

BPK selalu membangun komunikasi pemangku kepentingan dan media massa merupakan salah satu pemangku kepentingan terkait.

Ia juga mengatakan tanggung jawab pengawasan pengelolaan keuangan negara tidak hanya pada BPK namun bersama semua pihak termasuk media massa.

Ia memaparkan Lomba Jurnalistik BPK 2021 dibagi menjadi dua kategori yaitu kategori berita media cetak dan kategori opini media cetak serta kategori berita media online dan kategori opini media online.

Untuk penilaian terdiri atas empat unsur yakni orisinalitas, gaya bahasa, kesesuaian tema, dan saran dan kritik untuk BPK.

"Kami ucapkan selamat kepada para pemenang serta terima kasih dan penghargaan kepada rekan-rekan jurnalis yang telah meluangkan waktu menuliskan berita dan mengikuti lomba ini serta para juri yang telah berikan penilaian.

Pada lomba jurnalistik ini pewarta Antara Sumbar Ikhwan Wahyudi menulis artikel berjudul Pengawal Pandemi Dari Tepian Khatib Sulaiman 54.

Artikel ini mengulas soal peran BPK Sumbar dalam mengawal penggunaan dana pandemi COVID-19 di Sumbar serta temuan dalam audit.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021