Bupati ingatkan warga ganti instalasi listrik yang sudah lama upaya cegah kebakaran akibat arus pendek

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Bupati ingatkan warga ganti instalasi listrik yang sudah lama upaya cegah kebakaran akibat arus pendek

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar berkunjung ke lokasi kebakaran di Pasar Kambang. (Antara / Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengingatkan kepada masyarakat agar lebih waspada dari potensi kebakaran rumah yang terjadi akibat hubungan arus pendek.

Hal ini disampaikan Bupati saat mengunjungi lokasi kebakaran yang terjadi di Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Jum'at (24/9).

Kebakaran tersebut telah menghanguskan 17 petak ruko yang menjual aksesoris handaphone, warung minuman dan sembako serta perabot.

Untuk itu, Bupati Rusma mengimbau seluruh warga untuk tidak mengabaikan persoalan potensi hubungan arus pendek listrik. Warga diminta agar dapat memperbaharui instalasi listrik dan diganti dengan instalasi yang baru.

"Ini harus kita waspadai juga. Kedepan kita berharap, agar instalasi listrik yang sudah lama itu dapat diganti. Sebab potensi arus pendek bisa saja terjadi,"jelasnya.

Dalam beberapa peristiwa kebakaran yang terjadi, penyebab kebakaran sering dipicu olah hubungan arus pendek. Oleh sebab itu, untuk menghindari dan mencegah kerugian materil lebih banyak, masyarakat diimbau untuk memperhatikan instalasi listrik dan jika ditemukan tidak dalam kondisi baik agar dapat diperbaharui.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021