Gerak cepat PT Semen Padang, turunkan ini untuk korban kebakaran di Tarantang

id berita padang,berita sumbar,sp

Gerak cepat PT Semen Padang, turunkan ini untuk korban kebakaran di Tarantang

Bantuan PT Semen Padang untuk korban kebakaran di Tarantang Lubuk Kilangan Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Alhamdulillah, bantuan sembako ini bermanfaat sekali bagi kami,
Padang (ANTARA) - PT Semen Padang bergerak cepat membantu warga usai setelah kebakaran menimpa dua rumah di RT 003, RW 003, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, pada Kamis dinihari.

PT Semen Padang menurunkan bantuan paket sembako kepada korban kebakaran pada siangnya berupa beras sebanyak 15 karung isi 10 kilogram, 6 dus minyak goreng, 9 dus mie instan, 18 pak telur isi 30 butir dan 6 dus air mineral.

Bantuan diserahkan tim dari Humas dan CSR PT Semen Padang kepada tiga kepala keluarga (KK) yang ditimpa musibah kebakaran.

Tiga kepala keluarga (KK) yang mendapat bantuan sembako dari PT Semen Padang itu keluarga Nofrianti, Taufik (78), dan keluarga alm Khairul Umam (39).

Nofrianti, salah satu korban kebakaran menyampaikan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan sembako untuk dirinya dan korban lainnya. Kebakaran tersebut telah menghanguskan semua kebutuhan dapurnya.

"Alhamdulillah, bantuan sembako ini bermanfaat sekali bagi kami. Terimakasih PT Semen Padang yang telah membantu kami, semoga bantuan ini menjadi ladang amal bagi seluruh insan PT Semen Padang," kata Nofrianti.

Wanita berusia 38 tahun itu juga menyebut kehadiran PT Semen Padang di lokasi kebakaran mengurangi kesedihan dirinya dan keluarga, karena kehadiran tersebut membuktikan bahwa PT Semen Padang peduli kepada masyarakat lingkungan.

Sementara Lurah Tarantang, Seprizal mengucapkan terima kasih kepada PT Semen Padang yang telah memberikan bantuan sembako kepada warganya. Tentunya, bantuan ini semakin membuktikan bahwa PT Semen Padang sangat peduli terhadap masyarakat lingkungan.

"Selaku Lurah, saya bangga dengan PT Semen Padang. Karena tanpa diminta, PT Semen Padang bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebaran. Setidaknya, bantuan ini dapat mengurangi duka yang dialami para korban," katanya.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati mengatakan, bantuan sembako untuk korban kebakaran ini merupakan bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap para korban kebakaran yang notabene masih berada di lingkungan perusahaan.

"Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah tersebut," kata Nur Anita.

Peristiwa kebakaran di Kelurahan Tarantang itu terjadi Kamis (23/9/2021) dinihari dan menghanguskan 2 unit rumah. Selain rumah, musibah kebakaran itu juga menelan 1 korban jiwa atas nama Khairul Umam (39).