Saat vaksinasi siswa, Satlantas Pariaman juga lakukan ini terkait peraturan lalu lintas

id berita pariaman,berita sumbar,vaksin

Saat vaksinasi siswa, Satlantas Pariaman juga lakukan ini terkait peraturan lalu lintas

Kepala Satlantas Polres Pariaman, Sumbar Iptu Anggy Prasetiyo (kiri) menyerahkan plakat kepada Kepala SMKN 2 Pariaman saat Gebyar Vaksinasi di SMKN 2 Pariaman, Jumat. (Antarasumbar/Aadiaat M. S. )

Di samping pelaksanaan vaksinasi kami juga melakukan edukasi kepada adik-adik yang sudah cukup umur terkait SIM dan peraturan lalu lintas,
Pariaman (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Pariaman, Sumatera Barat mengedukasi siswa SMKN 2 Pariaman terkait peraturan lalu lintas dan Surat Izin Mengemudi (SIM) pada saat pelaksanaan Gebyar Vaksinasi dalam peringatan Hari lalu lintas ke-66.

"Di samping pelaksanaan vaksinasi kami juga melakukan edukasi kepada adik-adik yang sudah cukup umur terkait SIM dan peraturan lalu lintas," kata Kepala Satlantas Polres Pariaman, Iptu Anggy Prasetiyo saat Gebyar Vaksinasi di SMKN 2 Pariaman, Jumat.

Edukasi tersebut bertepatan dengan pelaksanaan Operasi Patuh Singgalang 2021 yang dilaksanakan mulai dari 20 September sampai 3 Oktober yang hingga saat ini pihaknya telah mengeluarkan sekitar 24 teguran.

Ia menyampaikan rata-rata pelanggar pada saat operasi tersebut didominasi oleh remaja atau pelajar yang jenis pelanggarannya diantaranya tidak menggunakan helm.

"Diharapkan dengan sosialisasi tersebut maka dapat memberikan pemahaman kepada adik-adik untuk mematuhi peraturan lalu lintas dan mengurus SIM," katanya.

Ia menjelaskan pada Operasi Patuh Singgalang 2021 lebih ditekankan pada teguran dan sosialisasi terkait peraturan lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan kepada pengendara.

Operasi Patuh Singgalang dilakukan dengan cara berkeliling atau 'mobile' yang jika ditemukan pengendara yang melanggar lalu lintas dan tidak taat protokol kesehatan secara kasat mata maka akan dilakukan teguran.

Ia mengimbau lapisan masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas untuk mengurangi potensi kecelakaan, serta menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19.

Sebelumnya Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang diikuti oleh ratusan siswa SMKN 2 Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) serta warga setempat memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas ke-66 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Pariaman.

"Kegiatan kami laksanakan di tiga titik di SMKN 2 Pariaman untuk mengurangi kerumunan," kata Iptu Anggy Prasetiyo.

Ia mengatakan kegiatan tersebut untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan realisasi vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19 sehingga pandemi dapat berakhir dengan segera.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021