Gebyar vaksinasi COVID-19 meriahkan peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas di Pariaman

id gebyar vaksinasi covid-19,polres pariaman

Gebyar vaksinasi COVID-19 meriahkan peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas di Pariaman

Salah seorang siswa SMKN 2 Pariaman, Sumbar menerima vaksin pada Gebyar Vaksinasi dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Lalu Lintas yang dilaksanakan oleh Salantas Polres Pariaman, Sumbar. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Gebyar Vaksinasi COVID-19 yang diikuti oleh ratusan siswa SMKN 2 Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) serta warga setempat memeriahkan peringatan Hari Bhayangkara Lalu Lintas ke-66 yang dilaksanakan oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resor (Polres) Pariaman.

"Kegiatan kami laksanakan di tiga titik di SMKN 2 Pariaman untuk mengurangi kerumunan," kata Kepala Satlantas Polres Pariaman Iptu Anggy Prasetiyo saat Gebyar Vaksinasi di SMKN 2 Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan kegiatan tersebut untuk menyukseskan program pemerintah dalam meningkatkan realisasi vaksinasi guna menekan penyebaran COVID-19 sehingga pandemi dapat berakhir dengan segera.

Apalagi, kata dia Gubernur Sumbar yang mengharuskan siswa untuk vaksin sebagai syarat untuk belajar tatap muka di sekolah.

Ia menjelaskan pentingnya vaksinasi COVID-19 untuk menciptakan kekebalan kelompok sehingga pandemi COVID-19 dapat segera berakhir sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya.

Ia menargetkan 594 siswa di SMKN 2 Pariaman mengikuti vaksinasi COVID-19 serta pihaknya juga membuka peluang vaksinasi untuk masyarakat umum sehingga untuk menyukseskan kegiatan itu pihaknya melibatkan sejumlah Puskesmas di Pariaman.

Salah seorang siswa 10 SMKN 2 Pariaman Khomarudin mengatakan vaksinasi yang dijalaninya dilakukan secara kesadaran sendiri meskipun awalnya mendapat pertentangan dari orang tua.

"Setelah memberikan penjelasan pentingnya vaksinasi baru orang tua saya memahaminya dan mengizinkan saya mengikuti vaksinasi," katanya.

Ia berharap dengan adanya vaksinasi tersebut maka pandemi COVID-19 segera berakhir sehingga dapat beraktivitas seperti sebelumnya yakni tanpa menggunakan masker.

"Sudah rindu lepas masker saat beraktivitas, karena kalau pakai masker beraktifitas agak terganggu," tambahnya.

Diketahui hingga 20 September 2021 saat ini realisasi vaksinasi COVID-19 di Kota Pariaman telah mencapai 17.572 orang atau 23,54 persen dari target yang harus dicapai yakni 75.126 orang. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021