Terbakar untuk kedua kalinya tahun ini, sembilan kios di Pasar Kambang hangus

id pasar kambang terbakar,kebakaran di pesisir selatan

Terbakar untuk kedua kalinya tahun ini, sembilan kios di Pasar Kambang hangus

Kios yang terbakar di Pasar Kambang. (Antara / Didi Someldi Putra)

PainanĀ  (ANTARA) - Sejumlah kios di Pasar Kambang, Kecamatan Lengayang , Kabupaten Pantai Selatan, Sumatera Barat terbakar pada Kamis (23/9) sekitar pukul 23.30 WIB, dan Jumat ini pemilik kios terlihat mengumpulkan barang-barang yang dianggap layak pakai.

"Korban mengumpulkan seng, dan barang-barang lainnya yang dinilai masih bisa digunakan," kata warga setempat Safrudin di lokasi, Jumat.

Dikatakannya, jumlah kios yang terbakar sekitar sembilan unit, dan ini merupakan kebakaran kedua yang terjadi di Pasar Kambang setelah sebelumnya juga terjadi pada Maret tahun ini.

Ia menambahkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun hampir seluruhnya barang dagangan, adalah barang elektronik, dan barang berharga lainnya milik korban tidak bisa diselamatkan.

Ia juga mengapresiasi petugas pemadam kebakaran setempat, karena mampu mengendalikan api sebelum api merembet ke kios-kios lain di kawasan tersebut.

"Ada empat mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan," katanya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Pesisir Selatan Rinaldi mengatakan , rencananya pagi ini Bupati setempat Rusma Yul Anwar akan meninjau lokasi kebakaran.

"Tim sedang dalam perjalanan, akan segera sampai di lokasi," katanya .

Sementara itu, lanjutnya, Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah telah meninjau lokasi terlebih dahulu, dan bertemu dengan para korban.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021