Ini satu cabang olahraga yang berpotensi dulang medali emas PON Papua untuk Sumbar

id berita padang,berita sumbar,cabor

Ini satu cabang olahraga yang berpotensi dulang medali emas PON Papua untuk Sumbar

Kontingen cabor angkat berat di ajang PON Papua 2021. (Antarasumbar/Dokumen angkat berat)

Ada satu atlet perempuan dan empat atlet pria yang akan berjuang mengharumkan nama Sumbar,
Padang (ANTARA) - Cabang olahraga angkat berat Sumatera Barat (Sumbar) berpotensi mendulang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 yang akan digelar di klaster Jayapura.

Pelatih angkat berat Sumbar, Joniman Bahea di Padang, Kamis, mengatakan ada lima atlet yang lolos ke PON Papua melalui ajang Pra PON yang diikuti secara nasional.

Menurut dia kelima atlet tersebut adalah Yosef Edwin Purnama Putra, Risa Oktaviani, Lamdoras Situtu Iskandar dan Aprio Hendri.

"Ada satu atlet perempuan dan empat atlet pria yang akan berjuang mengharumkan nama Sumbar," kata dia.

Dari ajang Pra PON lalu, Iskandar berhasil meraih medali emas di kelas 59 kilogram, kemudian Risa Oktaviani di kelas 52 kilogram perempuan meraih perak.

Setelah itu Landoras Situtu meraih perunggu di kelas 83 kilogram pria dan dua atlet lain Yosef Edwin dan Aprio berhasil mendapatkan peringkat empat.

Menurut dia melihat potensi yang dimiliki cabor angkat berat diberikan target satu medali emas dari KONI Sumbar dan pihaknya berupaya untuk merealisasikan hal itu.

"Kita terus persiapkan atlet agar fokus berlatih menuju medan laga nantinya," kata dia.

Kontingen cabang olahraga angkat berat sendiri akan bertolak ke Kota Jayapura pada 7 Oktober 2021, sementara perlombaan sendiri dimulai 11 hingga 15 Oktober 2021.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021