Kebakaran di Tarantang tewaskan satu orang

id Kebakaran di padang,Polsek lubuk kilangan

Kebakaran di Tarantang tewaskan satu orang

Ilustrasi. (Antarasumbar/Fathul Abdi)

Padang (ANTARA) - Kebakaran menghanguskan dua rumah warga di RT 003, RW 003, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Rabu sekitar pukul 00.00 WIB.

Selain menghanguskan dua rumah, kejadian tersebut juga menewaskan seorang warga bernama Khairul Umam (39).

"Peristiwa ini masih dalam penyelidikan kami, kerugian materiil ditaksir mencapai Rp150 juta," kata Kepala Kepolisian Sektor Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon, di Padang, Kamis.

Ia menerangkan dua bangunan yang dilanda oleh kebakaran tersebut adalah milik Taufik (78) dan Nofrianti (38).

Diketahui api awalnya terlihat dari rumah korban Taufik dan langsung membesar sehingga menggegerkan warga sekitar.

Sementara itu untuk korban yang meninggal dunia bernama Khairul Umam diketahui adalah menantu dari korban Taufik.

Saat kejadian ia berusaha masuk ke dalam rumah untuk menyelamatkan mertuanya Taufik, namun setelah itu korban tidak berhasil keluar.

"Kami telah mengamankan lokasi serta mengambil keterangan sejumlah saksi untuk penyelidikan lebih lanjut, korban yang meninggal dunia dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara," jelasnya.

Sementara itu Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang yang menerima laporan dari warga langsung mengerahkan tujuh unit mobil pemadam ke lokasi.

"Setelah mendapatkan informasi dari warga kami langsung mengerahkan personel serta armada untuk melakukan pemadaman," kata Kepala Bidang Operasional dan Sarana Prasaran Dinas Damkar Kota Padang Basril.

Menurutnya petugas harus segera menjinakkan amukan si "jago merah" mengingat lokasi setempat adalah kawasan padat penduduk.

"Beruntung api bisa segera dipadamkan sehingga tidak merembet ke bangunan lain di sebelah, jadi yang terdampak dua bangunan," katanya.