Kodim 0305 Pasaman maksimalkan ini, dalam percepatan vaksinisasi COVID-19

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Kodim 0305 Pasaman maksimalkan ini, dalam percepatan vaksinisasi COVID-19

Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman, Letkol. Kav. Hary Bakty saat menjelaskan peran TNI dalam percepatan vaksinisasi COVID-19 di Simpang Empat, Rabu. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan vaksin itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan,
Simpang Empat (ANTARA) - Komando Distrik Militer 0305 Pasaman memaksimalkan peran Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk meyakinkan masyarakat melakukan vaksinisasi COVID-19 karena adanya imformasi hoaks terkait vaksin itu.

"Hingga saat ini masih banyak masyarakat yang beranggapan vaksin itu memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Informasi itu yang terus kami bantah kepada masyarakat," kata Komandan Distrik Militer 0305 Pasaman Letkol. Kav. Hary Bakty di Simpang Empat, Rabu.

Menurutnya pihaknya siap menyukseskan percepatan vaksinisasi dengan memfungsikan babinsa yang ada untuk meyakinkan masyarakat agar bersedia divaksin.

"Kita membantu pemerintah dalam percepatan vaksinisasi COVID-19 dalam rangka meningkatkan imun tubuh dari serangan virus itu," katanya.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan tenaga kesehatan yang ada agar bersama-sama melakukan percepatan vaksinisasi.

Untuk pelaksanaan vaksin pihaknya bisa melakukan di Koramil atau di masing-masing Puskesmas yang ada.

Untuk saat ini, katanya pihaknya menyasar masyarakat yang berumur 12 tahun ke atas untuk melaksanakan vaksin jenis coronavak.

"Jika vaksin jenis moderna untuk masyarakat yang berumur 17 tahun keatas. Jadi jika ada stok vaksin di Dinas Kesehatan maka kami siap membantu dan mendorong pelaksanaan vaksinisasi," sebutnya.

Ia mengajak masyarakat agar meningkatkan kesadaran dari diri sendiri untuk melakukan vaksinisasi dalam rangka menyelamatkan diri sendiri dan orang lain.

"Mari bersama-sama membantu pemerintah dalam menangkal COVID-19 selain mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi di luar rumah," ajaknya.