LKBN Antara-Pemkot Pariaman kerja sama peningkatan layanan informasi publik

id berita pariaman,berita sumbar,antara

LKBN Antara-Pemkot Pariaman kerja sama peningkatan layanan informasi publik

Foto bersama pimpinan Antara dengan Wali Kota Pariaman, Sumbar. (Antarasumbar/HO-Diskominfo Pariaman)

Antara Digital Media dengan moto Tersebar Satukan Negeri,
Pariaman (ANTARA) - Antara Digital Media yang merupakan anak perusahaan Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara dan Pemerintah Kota (Pemkot) Pariaman, Sumatera Barat menjalin kerja sama untuk meningkatkan pelayanan informasi publik.

"Setelah penandatanganan MoU dan perjanjian kerja sama ini, kami akan meninjau titik yang sudah diusulkan oleh Pemkot Pariaman untuk memeriksa apakah tempatnya layak dan cocok untuk pemasangan videotron yang akan kita hibahkan nanti," kata CEO Antara Digital Media, Darmadi saat penandatanganan perjanjian kerjasama di Jakarta, Rabu.

Ia mengatakan videotron yang dihibahkan nantinya akan memuat 40 persen berita khusus Kota Pariaman yang disediakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pariaman sedangkan 60 persen merupakan berita nasional dari LKBN Antara.

Ia menyampaikan bahwa program ini merupakan upaya Antara untuk membantu promosi daerah sehingga kinerja dari pemerintah daerah dapat tersosialisasikan.

Dengan adanya videotron tersebut nantinya, diharapkan program-program pemerintah daerah bisa lebih mudah sampai ke publik dan dikonsumsi secara nasional sehingga akan meningkatkan keberadaan keterbukaan informasi publik Kota Pariaman secara nasional dan global.

Ia menjelaskan Antara mempunyai tanggungjawab untuk menyampaikan informasi yang mendidik dan mencerdaskan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI.

"Antara Digital Media dengan moto Tersebar Satukan Negeri, dimana kita mencakup seluruh Indonesia sehingga Kota Pariaman akan dikenal oleh seluruh Indonesia, dan Indonesia juga dikenal di Pariaman, dengan ini kita tetap menjaga keutuhan NKRI serta membawa pesan yang positif dari pemerintah daerah sampai pemerintah pusat," jelasnya.

Sementara Wali Kota Pariaman, Genius Umar mengatakan kerja sama tersebut penyebaran informasi publik melalui videotron untuk media luar ruang dan TVC maupun TV Robot untuk media dalam ruang.

Hal tersebut, lanjutnya sesuai dengan konsep Kota Pariaman sebagai kota pintar atau 'Smart City' dengan terus membenahi pengembangan infrastruktur digital yang dimiliki.

"Kerjasama saling menguntungkan dengan Antara Digital Media dan ini tentu juga dalam upaya mewujudkan kemajuan pembangunan Kota Pariaman yang berlandaskan inovasi dan kolaborasi," ujarnya.

Ia berharap pemasangan videotron dan TVC maupun TV Robot dari Antara Digital Media ini nantinya mampu mendukung penyampaian informasi dari Pemkot Pariaman kepada masyarakat, baik lokal, nasional maupun internasional sehingga diseminasi informasi yang disampaikan bisa sampai dengan maksimal.

Penandatanganan MoU itu disaksikan langsung oleh Deputi Tujuh Kementerian Polhukam RI, Marsda Arif Mustofa yang membawahi beberapa kementerian termasuk Kominfo dan Antara.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021