Pemkab Agam beri bonus atlet raih medali di PON Papua, ini nilainya

id pon papua,bonus atlet pon,agam

Pemkab Agam beri bonus atlet raih medali di PON Papua, ini nilainya

Bupati Agam Andri Warman sedang menyerahkan uang saku bagi atlet asal Agam yang membela Sumbar pada PON XX di Papua. (ANTARA/Humas Agam)

Lubukbasung, (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bakal memberikan bonus bagi atlet asal daerah itu meraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada 2021.

Bupati Agam Andri Warman di Lubukbasung, Rabu, mengatakan atlet meraih medali emas bakal mendapatkan bonus sebesar Rp10 juta, medali perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta.

"Bonus yang kita berikan itu merupakan reward dan motivasi bagi mereka untuk terpacu meraih medali nantinya," katanya saat melepas tujuh atlet untuk mengikuti PON XX Papua di rumah dinas bupati.

Ia mengatakan, tujuh atlet itu juga mendapatkan uang saku sebesar Rp2,5 juta per orang.

Uang saku tersebut diserahkan ke atlet tersebut saat pelepasan keberangkatan mereka.

Bupati berpesan agar tujuh atlet dapat menjaga kesehatan selama bertanding, semangat dalam mengejar prestasi dan menjaga nama baik Sumbar, khususnya nama baik Agam.

“Dengan semangat dan sportivitas dalam bertanding, semoga para atlet bisa mendapatkan hasil yang terbaik sesuai dengan apa yang kita harapkan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Syatria menambahkan ketujuh atlet Agam mewakili Sumbar pada PON atas nama Antonius Permana pada cabang pencak silat, Ikbal Kurnia Sandi dan Reki Yelis pada cabang ckriket.

Setelah itu, Irsyadul Halim pada cabang panjat tebing, Irlangga Olfa Rulef pada cabang bola tangan, Handika Rahmadoni dan Yogi Pratama pada cabang tarung drajad.

"Tujuh atlet itu mewakili Sumbar di lima cabang olahraga," katanya.

PON XX Papua digelar pada 2-15 Oktober 2021. Saat ini, sebagian atlet sedang mengikuti pemusatan latihan. (*)