3.000 warga ditargetkan ikuti Vaksinasi Merdeka serentak di UNP

id vaksinasi merdeka,unp,polda sumbar

3.000 warga ditargetkan ikuti Vaksinasi Merdeka serentak di UNP

Presiden Joko Widodo membuka kegiatan Vaksinasi Merdeka Serentak di 96 titik di Seluruh Indonesia secara virtual, Rabu. (ANTARA/Mutiara Ramadhani)

Padang (ANTARA) - Universitas Negeri Padang (UNP) bersama TNI dan Polda Sumbar melaksanakan Vaksinasi Merdeka serentak dengan target 3.000 peserta di Gedung Auditorium UNP, Rabu.

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar serentak di seluruh Indonesia yang dibuka langsung oleh Presiden RI Jokowi secara virtual.

"Vaksinasi ini merupakan upaya kita mencapai target vaksinasi masyarakat yang kita gelar pada 96 titik di Seluruh Indonesia," ucapnya.

Ia berharap kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan lancar dan mencapai target serta protokol kesehatan dapat tetap terjadi di lokasi vaksinasi.

Sementara itu, Wakil Rektor IV, Prof Dr Yasri, mengatakan yang menjadi target vaksinasi hari ini adalah mahasiswa, anak sekolah dan masyarakat Kota Padang.

"Kegiatan vaksinasi ini akan terus dilakukan ke depan, sampai mencapai target yang ditetapkan untuk warga Sumatera Barat," ujar dia.

Saat ini, lanjutnya capaian vaksinasi di Sumatera Barat baru mencapai 20 persen sehingga masih banyak yang harus dikejar.

Yasri mengatakan sebelum adanya vaksinasi merdeka serentak, UNP sudah enam kali menggelar kegiatan vaksinasi.

"Target mulanya itu dosen, tenaga kependidikan, kemudian dilanjutkan dengan mahasiswa. Sedangkan kerja sama dengan Polisi merupakan kali yang ketiga," ucapnya.

Disela-sela kegiatan vaksinasi tersebut juga dilakukan kegiatan penyerahan sembako bagi masyarakat kurang mampu dan terdampak COVID-19 di Padang oleh Polda Sumbar sebanyak 500 paket.