Legislator pusat gencar ajak masyarakat untuk ini

id berita bukittinggi,berita sumbar,vaksin

Legislator pusat gencar ajak masyarakat untuk ini

Ade Rizki Pratama saat proses vaksinasi di Kamang. (Antarasumbar/Al Fatah)

Vaksin COVID-19 bermanfaat bagi masyarakat agar dapat terhindar dari virus sehingga kita semua dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan,
Bukittinggi (ANTARA) - Anggota Komisi IX DPR-RI, Ade Rezki Pratama gencar mensosialisasikan gerakan masyarakat hidup sehat, diera kebiasaan baru (new normal) dengan gerakan 6M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas, menjaga pola makan sehat dan istirahat, serta menghindari kerumunan.

Kali ini bekerjasama dengan Poltekes Kemenkes Padang, Ade Rezki Pratama memberikan sosialisasi kepada masyarakat Kabupaten Agam yang dipusatkan di aula SMAN 1 Tilatang Kamang, Selasa.

"Vaksin COVID-19 bermanfaat bagi masyarakat agar dapat terhindar dari virus sehingga kita semua dapat kembali beraktifitas seperti sedia kala dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan," kata Ade di Kamang, Selasa.

Ia mengatakan, Komisi IX DPR RI bermitra dengan Kementerian kesehatan RI untuk gencar mensosialisasikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

"Kita mengajak masyarakat untuk ikut divaksin, karena tidak hanya menjadi benteng pelindung diri dari ancaman virus corona, vaksin nantinya akan dibutuhkan dalam pengurusan surat menyurat," kata dia.

Menurutnya, selain memperoleh vaksin, masyarakat juga diminta untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan gerakan 6M, agar kegiatan masyarakat kembali pulih seperti semula, salah satunya pembelajaran tatap muka.

Sosialisasi Germas juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, Camat Tilatang Kamang, Kapolsek, serta Kepala Sekolah SD, SMP, SMAse-Kecamatan tilatang kamang, Wali nagari, Bamus, Ketua Kan, pengurus lembaga nagari, dan wali jorong.

Dalam sambutannya Camat Tilatang Kamang, Ade Harlien menyampaikan apresiasi tinggi dari pemerintah kecamatan dengan adanya sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat yang di pelopori oleh Ade Rezki.

"Saat ini Kondisi COVID-19 di kecamatan Tilatang Kamang masuk level dua, terdapat tiga orang warga yang terkonfirmasi melakukan isolasi mandiri,dan tiga orang lainnya sudah dinyatakan sembuh," kata Ade Herlian.

Menurutnya, perbaikan kasus COVID-19 di Kecamatan Tilatang Kamang merupakan bukti hasil keseriusan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, dan memakai masker menjadi fashion masyarakat saat ini.

"Sebanyak 90 persen guru di kecamatan tilatang kamang sudah divaksin, dan saat ini sedang berjalan vaksinasi ke sekolah sekolah tingkat SMP dan SMA," kata dia.