Kapolda Sumbar target akselerasi vaksinasi COVID-19 ditingkatkan

id Polda Sumbar,Padang,Sumbar

Kapolda Sumbar target akselerasi vaksinasi COVID-19 ditingkatkan

Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menargetkan untuk meningkatkan akselerasi vaksinasi COVID-19 di daerah itu untuk mencapai kekebalan kelompok atau "herd immunity".

"Sejak minggu lalu saya dengan gubernur serta Forkopimda bersepakat untuk komit melakukan akselerasi vaksinasi yang memang masih rendah," kata dia saat vaksinasi dan bakti sosial yang digelar alumni Akpol 97 di Padang, Senin.

Menurut dia pelaksanaan vaksinasi di daerah itu dimulai dari tingkat provinsi lalu ke Polda Sumbar dan dilanjutkan di Polres yang ada di Sumbar.

"Kita sudah memetakan persoalan dan hambatan dalam mengejar target vaksinasi namun solusi juga sudah ditemukan secara bersama," kata dia.

Menurut dia lemahnya capaian vaksinasi bukan kesalahan pemerintah provinsi,Polda atau Korem namun seluruh instrumen serta kemampuan yang dimiliki harus dimanfaatkan untuk mencapai target tersebut.

Ia mengatakan pandemi COVID-19 tidak hanya menimbulkan persoalan di bidang kesehatan dan ekonomi namun seluruh sektor kehidupan.

"Semua elemen yang ada harus bekerja sama membantu pemerintah untuk keluar dari persoalan ini," kata dia.

Salah satunya dilakukan alumni Akpol 97 yang menggandeng Univeritas Putra Indonesia (UPI) Padang yaang menggelar vaksinasi dengan target 1.000 orang dan pembagian 500 kotak bantuan sosial kepada masyarakat.

"Dalam masa saat ini kita harus bekerja sama agar berjuang keluar dari pandemi ini," kata dia.