Wakil wali Kota Solok dukung kegiatan Silek Tuo di Kota Solok

id Berita Solok, berita sumbar, pomkot solok

Wakil wali Kota Solok dukung kegiatan Silek Tuo di Kota Solok

Wakil Wali Kota (Wawako) Solok Ramadhani Kirana Putra (Antara/HO-Prokomp Solok)

Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra mendukung setiap gelaran kemasyarakatan yang sangat bermanfaat termasuk kegiatan Silek Tuo di Kota Beras Serambi Madinah itu.

"Pemerintah kota akan selalu hadir memberikan pelayanan dan memfasilitasi setiap gelaran kemasyarakatan yang sangat bermanfaat ini," ujar Dhani di Solok.

Hal itu disampaikan Dhani saat membuka kegiatan silaturahmi arisan Silek Tuo Kota Solok, di Perguruan Olahraga Beladiri Pencaksilat Sisinga Berantai Al Hikmah, Kelurahan VI Suku, Kota Solok, Sabtu (18/9).

Arisan tersebut, diikuti sebanyak 17 sasaran silek tuo di Kota Solok. Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar sekaligus Tuo Silek Kota Solok, H.Daswippetra Dt.Mjj Alam, Ketua LKAAM Kota Solok, H.Rusli Khatib Sulaiman, OPD terkait, Tuo-Tuo Silek Kota Solok, serta generasi muda penerus Silek Tuo Kota Solok.

Dhani juga mengucapkan terima kasih kepada guru-guru di seluruh sasaran silek tuo Kota Solok yang telah membantu pemerintah, terutama sekali dalam menanamkan nilai budaya kepada generasi penerus bangsa.

Seperti pepatah Minangkabau, Di Lahie Mancari Kawan, Di Batin Mancari Tuhan.

Lebih lanjut Wawako menyampaikan bahwa pemerintah kota akan selalu hadir memberikan pelayanan dan memfasilitasi setiap gelaran kemasyarakatan yang sangat bermanfaat ini.

"Kepada para generasi muda, semoga selalu menggali dan menyerap ilmu yang diberikan oleh guru-guru. Semoga dengan mengikuti kegiatan positif ini, generasi muda akan terhindar dari perilaku negatif yang sangat marak belakangan ini," sebut wawako.

Sementara itu, Anggota DPRD Sumbar, Daswippetra Dt.Mjj Alam mengatakan, dirinya sudah berkeliling Provinsi Sumatera Barat melihat perguruan pencak silat, dan yang membanggakan, satu-satunya di Kota Solok arisan pencak silat yang rutin dilakukan.

Generasi muda pencak silat Kota Solok merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan guru-guru silat Kota Solok.

"Semoga ke depan, sinergi antara Pemko Solok dan Pemprov Sumbar akan semakin baik, terutama dalam memajukan pencak silat di Kota Solok," sebutnya.

Ketua LKAAM Kota Solok Rusli Khatib Sulaiman, mengucapkan syukur Alhamdulillah kita saat ini di Kota Solok masih rutin menggelar arisan silek tuo.

H.Rusli berharap agar generasi muda jangan tinggalkan latihan di setiap sasaran silek. "Anak-anak anggota silek tuo agar menjadi contoh baik bagi teman lainnya," ujarnya.