Legislator DPRD Sumbar ini, salurkan tujuh mesin tempel perahu untuk nelayan di Padang

id berita padang,berita sumbar,mesin

Legislator DPRD Sumbar ini, salurkan tujuh mesin tempel perahu untuk nelayan di Padang

Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat, Muzli M Nur menyalurkan bantuan mesin tempe perahu di Kota Padang. (Antarasumbar/HO)

Bantuan mesin tempel untuk KUB Tanjung Indah, direalisaikan melalui dana pokok pikiran saya sebesar Rp200 juta,
Padang (ANTARA) - Ketua Komisi IV DPRD Sumatera Barat (Sumbar), Muzli M Nur menyalurkan bantuan tujuh unit mesin tempel perahu nelayan Kelompok Usaha Bersama (KUB) Tanjung Indah, Kota Padang yang bertujuan membantu nelayan menangkap ikan di laut

"Bantuan mesin tempel untuk KUB Tanjung Indah, direalisaikan melalui dana pokok pikiran saya sebesar Rp200 juta. Diharapkan bantuan ini, dapat meningkatkan pendapatan para nelayan yang tergabung dalam KUB ini," kata dia di Padang, Jumat

Ia mengatakan meski dirinya anggota DPRD daerah pemilihan Pasaman dan Pasaman Barat tidak menghalangi dirinya menyalurkan bantuan ke Kota Padang.

"Bantuan ini tidak mesti selalu ke daerah pemilihan (dapil), namun juga harus ketempat masyarakat yang sangat membutuhkan," kata dia.

Ia mengatakan kawasan Lapai merupakan kampung keduanya setelah Kabupaten Pasaman dan sebagian hari-hari dihabiskan di sini untuk berinteraksi dengan masyarakat.

Dirinya juga mengetahui persis bagaimana kehidupan nelayan yang masih butuh bantuan untuk meningkatkan pendapatan.

Dia meminta masyarakat untuk terus, meningkatkan komunikasi dengan unsur pemerintahan agar setiap kebutuhan untuk kesejahteraan bisa diadakan.

Selain itu, pihaknya juga akan merealisasikan bantuan ratusan kotak ikan untuk muatan 100 kilogram ke nelayan sekitar Kampung Lapai.

Sementara Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat, Desniarti mengatakan dari dinas sangat mengapresiasi karena sudah meletakkan dana pokok pikiran di Kota Padang.

"Meski daerah ini bukan dapil pak Muzni, secara keseluruhan kehidupan masyarakat nelayan harus mendapatkan perhatian," katanya

Dia mengatakan meski tidak ada kepentingan secara politik, namun bantuan yang diberikan bisa dibalas dengan doa agar Muzli M Nur diberikan kesehatan dan bisa memberikan manfaat luas bagi masyarakat.

Sementara salah seorang perwakilan KUB Tanjung Indah Won mengatakan kebutuhan nelayan akan mesin tempel sangat penting karena banyak perahu nelayan yang sudah tidak layak.

Dalam satu hari para nelayan bisa memperoleh pendapatan Rp150 ribu dikarenakan berlayarnya terbatas.

Dengan adanya mesin tempel PK 15 maka, jarak melaut bisa lebih jauh dan bisa meningkatkan pundi-pundi pendapatan.

"Terima kasih, bantuan ini sangat bermanfaat semoga taraf hidup nelayan Kampung Lapai bisa meningkat dan keluarga semakin sejahtera," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021