Ini target BIN Daerah Sumbar, dalam melaksanakan vaksinasi di Padang Pariaman

id berita padang,berita sumbar,bin

Ini target BIN Daerah Sumbar, dalam melaksanakan vaksinasi  di Padang Pariaman

Kepala BIN Daerah Sumbar, Suwondo R. B memberikan arahan saat kegiatan vaksinasi di Padang Pariaman. (Antarasumbar/HO-BIN Daerah Sumbar)

Kegiatan pemberian vaksin di Padang Pariaman merupakan dosis kedua yang digelar Kamis (16/9),
Padang (ANTARA) - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sumatra Barat (Sumbar) menargetkan 1.300 orang warga Padang Pariaman menjalani vaksinasi COVID-19.

Kepala BIN Daerah Sumbar, Suwondo R. B di Padang, Jumat, mengatakan kegiatan pemberian vaksin di Padang Pariaman merupakan dosis kedua yang digelar Kamis (16/9).

Sementara untuk vaksinasi pertama digelar 19 Agustus 2021 dengan target masyarkat dan pelajar.

"Untuk pelajar kami pusatkan di SMP Negeri 1 Lubuk Alung. Sedang masyarakat dilakukan secara ketuk pintu atau door to door," katanya

Kegiatan vaksinasi ini dihadiri oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang beserta unsur Forkopimda daerah setempat.

BIN Daerah Sumbar juga mengatur jadwal vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan.

Jadwal pertama pada pukul 07.30 WIB diperuntukkan vaksinasi bagi SMA Negeri 1 2x11 Enam Lingkung. Di jam berikutnya pukul 08.00 WIB, untuk pelajar SMA Negeri 2 Lubuk Alung.

Seterusnya SMA Negeri 2 Batang Anai pukul 08.30 WIB SMA Negeri 1 Batang Anai pukul 09.00 WIB, SMAN 1 Enam Lingkung pukul 09.00 WIB, dan SMP Negeri 1 Lubuk Alung.

Pihaknya akan terus melanjutkan kegiatan vaksinasi untuk mendukung pemerintah daerah di Sumbar agar kekebalan komunal dapat terwujud.

Dirinya berharap semua sektor bisa kembali berjalan normal dan belajar tatap muka di sekolah dapat dilakukan.

"BIN melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan motto Indonesia Sehat, Indonesia Hebat. Tetap diharapkan terus terjadi sinergitas dengan seluruh elemen guna menjalankan tugas negara dalam melawan pandemi covid-19," kata dia.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang mengapresiasi BIN Daerah Sumbar yang tak kenal lelah ikut menyelenggarakan vaksinasi di wilayahnya. Kegiatan ini telah beberapa kali dilakukan.

"Sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman, data terakhir capaian vaksinasi, untuk dosis pertama mencapai 11,27 persen dan untuk vaksin dosis kedua sebesar 5,45 persen," katanya.