Operasi ini segera digelar, Polres Bukittinggi telah awali dengan Apel Gelar Pasukan

id berita bukitinggi,berita sumbar,operasi

Operasi ini segera digelar, Polres Bukittinggi telah awali dengan Apel Gelar Pasukan

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di Bukittinggi. (Antarasumbar/Al Fatah)

Untuk melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan, dan tertib berlalu lintas, itulah beberapa tujuan utama digelarnya Operasi Patuh Singgalang 2021,
Bukittinggi (ANTARA) - Operasi Patuh Singgalang 2021 akan dilaksanakan secara serentak dimulai 20 September hingga 3 Oktober 2021. Polres Bukittinggi mempersiapkan pelaksanaannya diawali dengan Apel Gelar Pasukan, Jumat.

"Untuk melaksanakan kegiatan edukasi protokol kesehatan, dan tertib berlalu lintas, itulah beberapa tujuan utama digelarnya Operasi Patuh Singgalang 2021," kata Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara di Bukittinggi, Jumat.

Apel Gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 tersebut dilaksanakan di halaman Polres Bukittinggi diikuti seluruh jajaran keamanan dan lau lintas.

"Juga dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah Pandemi COVID-19, Operasi ini secara serentak dilaksanakan di wilayah hukum Polda Sumbar," kata Kapolres.

Ia mengatakan Operasi Patuh ini dilaksanakan mengedepankan Fungsi Lalulintas, dengan sasarannya kepada masyarakat pengguna lalu lintas dengan edukasi protokol kesehatan.

"Kita imbau pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas, operasi ini juga dilakukan dengan cara Bakti Sosial seperti membagikan masker," kata dia.

Kapolres mengatakan aksi sosial lainnya dari petugas kepada warga juga dilakukan dengan cara bersikap humanis dan menyampaikan informasi kesehatan serta keamanan berkendara.

"Kita juga akan melakukan pemasangan stiker, kegiatan penerangan penyuluhan protokol kesehatan, dan cara bagaimana untuk aman berlalu lintas," kata dia.

Dalam Operasi Patuh Singgalang 2021 ini dilaksanakan dengan tindakan simpatik dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri.

"Melalui Operasi Patuh Singgalang 2021 ini diharapkan terwujudnya Kamseltibcarlantas yang lebih baik, sehingga resiko kesalahan dalam berlalulintas dapat diminimalisir," kata Dody.