Ini dilaksanakan Pengadilan Negeri Pasaman Barat untuk meningkatkan imunitas

id berita pasaman barat,berita sumbar,vaksin

Ini dilaksanakan Pengadilan Negeri Pasaman Barat untuk meningkatkan imunitas

Salah seorang warga usai melaksanakan vaksinisasi tahap dua di Pengadilan Negeri Pasamam Barat, Kamis. (Antarasumbar/Altas Maulana)

Hari ini kita melakukan vaksinisasi tahap kedua sebanyak 60 orang,
Simpang Empat (ANTARA) - Pengadilan Negeri Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat melakukan percepatan vaksinisasi COVID-19 dalam bentuk vaksin massal tahap dua bagi masyarakat sebagai upaya meningkatkan imunitas, Kamis.

Ketua Pengadilan Negeri Pasaman Barat, Bayu Soho Rahardjo di Simpang Empat, Kamis, mengatakan vaksinisasi yang dilakukan dalam rangka program pemerintah upaya percepatan vaksinasi saat ini.

Selain itu, juga dalam rangka Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI ke-76 dengan slogan "Dunsanak dilayani bonus vaksin sinovac".

"Hari ini kita melakukan vaksinisasi tahap kedua sebanyak 60 orang dan sebelumnya tahap pertama sebanyak 120 orang," katanya.

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 antisipasi kerumunan.

Pihaknya mengatur tempat duduk peserta dengan menjaga jarak dan bagi peserta wajib pakai masker.

Ia berharap, pelaksanaan vaksinasi yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pasaman Barat dapat meningkatkan imun tubuh warga dalam rangka menekan penyebaran COVID-19.

Ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, sering mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas keluar rumah.

Selain itu kepada masyarakat yang ingin berurusan ke Pengadilan Negeri Pasaman Barat juga nantinya dapat mematuhi protokol kesehatan.

"Kita mewajibkan setiap masyarakat yang berurusan dapat memakai masker dan menjaga jarak. Selain itu tempat cuci tangan juga telah kita sediakan," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021