Dua atlet Pariaman perkuat Sumbar di PON XX Papua

id pon papua,atlet sumbar,genius umar

Dua atlet Pariaman perkuat  Sumbar di PON XX Papua

Wali Kota Pariaman, Sumbar Genius Umar (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan dana untuk membantu dua atlet asal daerah itu untuk memgikuti PON XX Papua. (ANTARA/HO-Diskominfo Pariaman)

​​​​​​​Pariaman (ANTARA) - Sebanyak dua atlet asal Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) masuk ke dalam kontingen provinsi setempat untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk cabang olahraga berbeda.

"Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan Kota Pariaman karena bisa bergabung sebagai atlet PON Sumbar, tidak mudah bisa mewakili provinsi untuk berlaga pada PON," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar di Pariaman, Kamis.

Adapun dua atlet asal Pariaman yang mengikuti PON tersebut yaitu Alan dari cabang olahraga voli pasir dan Dendi dari cabang olahraga bola tangan.

Ia meminta kedua atlet tersebut dapat menjaga kesehatan dan terus semangat serta meluruskan niat untuk mengharumkan nama daerah.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu para atlet selama ini sehingga para atlet bisa mengikuti PON di Papua," katanya.

Sementara itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pariaman, Edison TRD mengatakan kedua atlet tersebut sebelumnya telah dibekali oleh para pelatih guna menghadapi PON XX di Papua.

“Meskipun hanya dua atlet asal Pariaman masuk kontingen Sumbar di PON, namun saya berharap keduanya mendapatkan medali emas," ujarnya.

Diketahui para atlet tersebut akan berangkat ke Papua bersama kontingen Sumbar pada 25 September 2021 dan pihaknya berharap doa dan dungkungan dari warga maupun perantau Kota Pariaman.

Adanya atlet asal Kota Pariaman masuk kontingen Sumbar untuk PON XX Papua tersebut mendapat respon positif dari warga setempat dan perantau dengan mengucapkan semangat serta harapan meraih medali emas baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Sebelumnya Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Djoinaldy melepas kontingen pertama yang akan bertolak ke Kota Jayapura untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

"Ini ada 51 orang kontingen pertama yang berangkat hari ini dari cabang dayung yang terdiri dari pelatih, atlet dan ofisial," kata dia di Padang.

Diketahui Sumbar yang akan memberangkatkan sebanyak 320 orang anggota kontingen yang terdiri dari 188 atlet, 58 pelatih, 8 medis, 14 bootman, 25 panitia, 6 orang dari media dan 21 orang keamanan dari kepolisian.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021