PN Painan luncurkan ini, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat

id berita pesisir selatan,berita sumbar,PN

PN Painan luncurkan ini, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat

PN Painan luncurkan aplikasi daring. (Antarasumbar/HO-Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Kehadiran aplikasi ini sangat membantu menginggat secara geografis Pesisir Selatan memanjang dari utara ke selatan,
Painan (ANTARA) - Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat meluncurkan aplikasi daring untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat disaksikan sejumlah pejabat daerah setempat di Painan, Rabu.

Peluncuran aplikasi PN Painan Mobile dilaksanakan oleh Ketua DPRD Pesisir Selatan, Ermizen, didampingi Pj Sekkab setempat, Luhur Budianda.

"Aplikasi PN Painan Mobile merupakan layanan informasi berbasis android yang memuat pelayanan informasi diantaranya, pendaftaran perkara perdata, jadwal sidang, surat keterangan bebas pidana dan beberapa informasi layanan lainnya," kata Ketua PN Painan, Muhamad Fauzan Haryadi.

Ia menyebut, melalui aplikasi PN Painan Mobile dapat meringankan biaya serta memudahkan pencari keadilan untuk medapatkan pelayanan tanpa perlu datang ke pengadilan.

"Kehadiran aplikasi ini sangat membantu menginggat secara geografis Pesisir Selatan memanjang dari utara ke selatan," kata dia.

Sementara Luhur Budianda mengatakan peluncuran aplikasi merupakan bentuk kesepahaman untuk mewujudkan keterbukaan informasi dan mempermudah pelayanan.

"Kerjasama penyediaan media informasi dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat," imbuhnya.

Menurutnya, pelayanan ke masyarakat dengan menggunakan aplikasi merupakan keniscayaan tidak hanya oleh pengadilan tapi juga bagi perangkat daerah setempat.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021