Sebanyak ini, target medali emas dapat diraih atlet tarung derajat Sumbar di PON XX Papua

id berita padang,berita sumbar,pon papua

Sebanyak ini, target medali emas dapat diraih atlet tarung derajat Sumbar di PON XX Papua

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK UNP), Dr Alnedral, M.Pd menargetkan mahasiswa UNP yang bertanding pada cabor tarung derajat bisa meraih dua medali emas pada PON XX Papua. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Pemberian vaksin pada atlet selain untuk membentuk imun tubuh dalam melawan COVID-19 juga menjadi syarat untuk bisa ikut PON,
Padang (ANTARA) - Tarung derajat Sumbar dengan dua orang atletnya berasal dari Universitas Negeri Padang (UNP) menargetkan mampu meraih dua medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua.

Dekan Fakultas Ilmu Olahraga (FIK) UNP, Dr Alnedral, M.Pd di Padang, Rabu, mengatakan pada PON tahun lalu, mahasiswa UNP yang menjadi atlet PON mampu meraih 6 medali emas dan dua diantaranya diraih oleh cabang olahraga tarung derajat.

Dekan menyampaikan, untuk mencapai target tersebut, atlet yang akan bertanding pada cabor tarung derajat tersebut telah melakukan latihan secara intensif setiap harinya.

Kemudian kesehatan atlet tersebut juga selalu dipantau oleh tim medisnya serta seluruh atlet UNP termasuk yang berlaga pada cabor lainnya juga telah divaksin seluruhnya guna memperkuat imun tubuh dalam melawan COVID-19.

"Pemberian vaksin pada atlet selain untuk membentuk imun tubuh dalam melawan COVID-19 juga menjadi syarat untuk bisa ikut PON, kalau tidak dilampirkan sertifikat vaksin tersebut maka mahasiswa kita tidak bisa ikut berlaga," ujar dia.

Menurut dia, atlet yang mewakili Sumbar pada PON XX di Papua sebagian besar adalah mahasiswa UNP.

"Boleh dikatakan atlet PON Sumbar yang ada itu 60 persennya adalah mahasiswa UNP, hal itu didapatkan dari informasi saat PON tahun-tahun sebelumnya," ucapnya.

Lebih lanjut, Dekan menyampaikan bagi atlet UNP yang nanti berhasil meraih medali emas maka pihak UNP akan mengratiskan uang kuliahnya sampai tamat serta akan ada bonus berupa uang tunai yang diberikan pada atlet tersebut.

Ia berharap seluruh atlet Sumbar yang mengikuti pertandingan PON tahun ini bisa berhasil dan bisa membawa medali sesuai dengan yang telah ditargetkan oleh KONI Sumbar yakni sebanyak 16 medali emas.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021