PAM Tirta Sago Payakumbuh raih TOP BUMD Award 2021 bintang tiga

id bumd award,PAM Tirta Sago ,pam payakumbuh

PAM Tirta Sago Payakumbuh raih TOP BUMD Award 2021 bintang tiga

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Sago Kota Payakumbuh menerima penghargaan di TOP BUMD Award 2021 bintang tiga. (Antara/Dokumentasi Pribadi)

​​​​​​​Payakumbuh (ANTARA) - Perumda Air Minum (PAM) Tirta Sago Kota Payakumbuh, Sumatera Barat berhasil meraih TOP BUMD Award 2021 Bintang tiga dengan kategori perusahaan daerah membangun kinerja dan layanan BUMD tetap produktif di masa pandemi COVID-19.

"Alhamdulillah, pencapaian ini jelas menjadi kebanggan bagi kami di PAM Tirta Sago Payakumbuh. Semoga ini menjadi motivasi dalam meningkatkan kinerja ke depannya," Dirut PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh, Khairul Ikhwan di Payakumbuh, Senin.

Ia mengatakan bahwa TOP BUMD Award yang telah diterimanya pada Jumat (10/9) itu merupakan kegiatan penilaian kinerja BUMD terbesar di Indonesia yang memberikan penghargaan kepada BUMD-BUMD terbaik di Indonesia.

“Penghargaan itu meliputi atas prestasi, perbaikan, dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan. Misalnya, terkait kinerja bisnis, layanan, dan kontribusi terhadap perekonomian daerah,” ungkapnya.

Di antara keberhasilan yang telah dilakukan PAM Tirta Sago Kota Payakumbuh meliputi pencapaian target kontrak kinerja pendapatan, jumlah pelanggan, kehilangan air.

Selanjutnya opini audit Direksi Periode 2020-2025 dengan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, serta penetapan program yang dianggap sudah tepat dan lebih peduli terhadap keluhan pelanggan.

Ia mengatakan kegiatan TOP BUMD Awards itu diselenggarakan oleh majalah Top Business yang bekerjasama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

Dalam pemberian penghargaan itu seluruh penilaiannya melibatkan dewan juri sekitar 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis.

Kegiatan TOP BUMD Awards tahun 2021, diikuti 200 Nominasi BUMD Terbaik, yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.150 BUMD di seluruh Indonesia.

“Termasuk PAM Tirta Sago, yang mengikuti kegiatan corporate rating tersebut, dengan menyajikan keberhasilan-keberhasilan perusahaan,” ujarnya.

Ia mengatakan hal ini menjadi langkah awal dan menjadi daya dorong serta motivasi untuk selalu berupaya menjadi yang lebih baik.

"Sekarang kita baru mendapatkan TOP BUMD Award untuk bintang tiga, semoga nantinya bisa menjadi bintang empat bahkan bintang lima. Hal ini tentu harus sejalan dengan kinerja dan pelayanan yang terus kita perbaiki," katanya.

Sementara itu Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengapresiasi Perumda Air Minum Tirta Sago atas pencapaiannya yang tetap berkinerja dengan baik pada masa pandemi COVID-19.

"Ini patut kita apresiasi bersama, jadikan ini sebagai pemicu semangat untuk terus berinovasi dan berkinerja dengan baik ke depannya," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021