ACT Solok klarifikasi kesalahan data program SGI bantuan untuk guru honorer

id Berita Solok,Berita sumbar, act Solok

ACT Solok klarifikasi kesalahan data program SGI bantuan untuk guru honorer

ACT Solok klarifikasi kesalahan data yang diberikan terkait program SGI bantuan untuk guru honorer (Antara/HO-Act Solok)

Solok (ANTARA) - ACT cabang Solok, Sumatera Barat mengklarifikasi kembali penjelasan tentang kesalahan data yang diberikan terkait penerima program Sahabat Guru Indonesia (SGI) ACT Solok yang memberikan bantuan kepada guru honorer di daerah setempat.

"Ada sedikit kesalahan data yang kami berikan dan kami mohon maaf. Ke depannya kami akan lebih teliti lagi dalam memberikan data kepada awak media," kata Chahyo Shaputra selaku tim Program ACT Solok Sumbar di Solok, Sabtu.

Sebelumnya ACT sempat menuliskan nama-nama penerima program dan ternyata salah seorang penerima keberatan namanya dicantumkan di berita, sehingga ACT mencabut kembali pemberitaan sebelumnya.

Ia menjelaskan Aksi Cepat Solok, Sumbar melalui program SGI memberikan bantuan biaya hidup kepada guru honor baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta di Kota Solok.

Bantuan biaya hidup guru bertujuan untuk turut menyejahterakan kehidupan guru. Hal ini karena masih banyak guru honorer yang mendapatkan penghasilan minim di bawah UMR.

Adapun penerima manfaat yang mendapatkan bantuan biaya hidup dari program ini sebanyak enam guru.

Chahyo Shaputra selaku tim Program ACT Solok Sumbar, mengatakan bantuan yang diberikan berupa uang tunai, semoga dengan bantuan ini dapat memberikan dampak baik bagi para guru yang sudah mengabdi rata-rata di atas 10 tahun.

“Harapan ke depannya semoga program SGI dapat menjangkau hingga pelosok Kota dan Kabupaten Solok” ujar Chahyo.

Dia menambahkan, pihaknya memprioritaskan guru honorer yang sudah mengabdi lebih dari sepuluh tahun dan mempunyai penghasilan minim. Sebagai upaya untuk meningkatkan produktivitas guru dalam mencerdaskan anak-anak di lingkungannya.

Selain, itu salah seorang guru honorer yang tak ingin disebutkan namanya menerima bantuan tersebut bersyukur atas bantuan yang diterima semoga dengan adanya program Sahabat Guru Indonesia dari ACT ini dapat menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus mendidik anak murid.

"Semoga menjadi ladang amal ibadah bagi para sahabat dermawan yang telah peduli dengan kami selaku guru honorer, harapannya agar program ini hendaknya dapat terus berlanjut sehingga terus menjadi motivasi penyemangat bagi kami dan juga murid kami,” kata dia.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021