Wabup Pesisir Selatan tinjau pelaksanaan vaksin tahap tiga bagi tenaga kesehatan

id berita sumbar,berita pessel, berita painan

Wabup Pesisir Selatan tinjau pelaksanaan vaksin tahap tiga bagi tenaga kesehatan

Wabup Pesisir Selatan tinjau pelaksanaan vaksin tahap tiga bagi tenaga kesehatan

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariyansyah, S.Si. meninjau pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga bagi tenaga kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan, Kamis (9/9).

Saat memantau pelaksanaan vaksin di RSUD Dr.Muhammad Zein Painan itu, Wakil Bupati didampingi Kepala Dinas Kesehatan, dr. Satria Wibawa dan Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr. Sutarman.

"Ya, selain memantau pelaksanaan vaksin tahap ketiga bagi tenaga kesehatan di rumah sakit, saya juga ikut menjadi salah satu peserta vaksin," ungkap wabup.

Rudi pada kesempatan itu mengikuti proses mulai dari tahapan pendaftaran, skrining kesehatan sampai dinyatakan lulus dan siap menerima vaksin. Penyuntikan vaksin dilaksanakan oleh Tim Vaksinator RSUD Dr. Muhammad Zein Painan.

Menurut wabup, masyarakat tidak boleh abai atau bereforia dengan menurunnya angka pasien positif Covid 19. Akan tetapi hal itu hendaknya menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih meningkatkan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan.

Ia mengatakan, adapun kunci dalam penanganan Covid 19 antara lain mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, tidak berkerumun dan lainnya. Selanjutnya, memaksimalkan vaksinasi Covid 19 guna meningkatkan kekebalan tubuh.

"Minimal 80 persen masyarakat divaksin guna meningkatkan kekebalan tubuh menangkal serangan Covid 19. Dalam penanganan Covid 19 juga sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak," ucapnya.