Ini digelar Partai Demokrat dalam menyambut HUT ke-20 di Sumatera Barat

id PD

Ini digelar Partai Demokrat dalam menyambut HUT ke-20 di Sumatera Barat

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka dan Ketua panitia HUT Gusrial saat memberi keterangan pers di Padang, Kamis. (Antarasumbar/Mario Sofia Nasution)

Dalam rangka menyambut dua dekade Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu "Berkoalisi dengan Rakyat,
Padang (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Sumatera Barat menggelar kegiatan bakti sosial secara berkelanjutan yang dimulai sejak Agustus hingga 30 September dalam menyambut HUT ke-20 partai berlambang mercy tersebut.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar, Januardi Sumka di Padang, Kamis, mengatakan dalam rangka menyambut dua dekade Partai Demokrat meluncurkan program Bulan Bakti Demokrat dengan tema besar dua dekade Demokrat yaitu "Berkoalisi dengan Rakyat,".

Ia mengatakan program ini merupakan lanjutan dari Gerakan Nasional Peduli dan Berbagi Partai Demokrat yang telah dilaksanakan tahun lalu sejak pandemi COVID-19 mulai merebak di Indonesia.

Untuk Sumbar, peringatan hari puncak dilakukan di kantor Partai Demokrat Sumbar, Ulak Karang, Padang Utara, langsung dihadiri Sekretaris Januardi Sumka, Bendahara Suwirpen Suib, Ketua BPOKK HM Nurnas, ketua-ketua DPC 19 kabupaten dan kota serta anggota DPRD dari tingkat provinsi sampai kabupaten dan kota.

Dalam acara puncak, lanjutnya Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan pidato kebangsaan.

AHY menyampaikan pidato kebangsaan yang disiarkan di salah satu stasiun televisi.

"Kami DPD Partai Demokrat mendengarkan pidato AHY tersebut secara virtual bersama jajaran pengurus dan sejumlah kader. Kita solid untuk terus berkarya dan berkoalisi dengan rakyat," kata dia

Sementara Ketua Panitia HUT Demokrat Sumbar, Gusrial mengatakan ada empat juara di tingkat Sumbar yang berhasil mendapatkan juara di tingkat nasional HUT ke-20 Partai Demokrat mampu bersaing di tingkat nasional.

Dari 10 kategori lomba, empat juara Sumbar mampu merebut prestasi tingkat nasional.

"Alhamulillah, ternyata juara-juara yang kita ikutkan ditingkat nasional mampu bersaing dan memperoleh prestasi nasional. Ini patut kita apresiasi," kata dia