Tahanan Rutan Padang ditemukan tewas gantung diri

id berita padang,berita sumbar,rutan

Tahanan Rutan Padang ditemukan tewas gantung diri

Ilustrasi (ANTARA)

Kejadian ini diketahui ketika petugas melakukan patroli rutin untuk memeriksa keadaan di sekeliling,
Padang (ANTARA) - Seorang tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas II B Padang, Sumatera Barat (Sumbar) ditemukan tewas gantung diri pada Rabu (8/9) malam sekitar pukul 19.50 WIB.

Warga binaan yang diketahui bernama Fadli tersebut diketahui masih berstatus sebagai tahanan pengadilan dan belum dijatuhi vonis.

"Kejadian ini diketahui ketika petugas melakukan patroli rutin untuk memeriksa keadaan di sekeliling, saat itulah ditemukan yang bersangkutan," kata Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar, Ali Syah Bana di Padang, Kamis.

Warga Binaan Pemasyarakat (WBP) itu dilaporkan gantung diri menggunakan celana panjang di lingkungan klinik yang sepi serta tidak ada aktivitas di sekitarnya.

Ia mengatakan usai kejadian warga binaan yang tersandung kasus pencurian dengan kekerasan itu langsung berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Setelah itu polisi beserta pegawai membawa warga binaan ke rumah sakit, kemudian dinyatakan telah meninggal dunia.

Ali menceritakan awalnya pada 7 September 2021 WBP tersebut melaporkan kehilangan penciuman dan rasa makanan ke klinik Rutan Padang.

Ia kemudian menjalani pemeriksaan medis oleh dokter dan menjalani tes antigen COVID-19 dengan hasil negatif.

Hanya saja pada Rabu malam WBP tersebut ditemukan gantung diri oleh petugas, dan dinyatakan meninggal dunia.

Pada Rabu malam usai kejadian pihak kepolisian dari Polsek Koto Tangah telah mendatangi sekaligus mencek lokasi kejadian.

Berdasarkan laporan diketahui warga binaan itu meninggal murni gantung diri, dan keluarga telah mengetahui kejadian.