Ratusan warga datangi kegiatan Polresta Padang di komplek Masjid Raya Sumbar, untuk ini

id berita padang,berita sumbar,vaksin

Ratusan warga datangi kegiatan Polresta Padang di komplek Masjid Raya Sumbar, untuk ini

Penyuntikkan vaksin massal yang digelar Polresta Padang bagi masyarakat di komplek Masjid Raya Sumbar, Kamis (2/9). (Antarasumbar/Fathul Abdi)

Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksin COVID-19 di Indonesia,
Padang (ANTARA) - Ratusan warga antusiasi mengikuti suntik vaksin massal merdeka secara gratis yang digelar oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis.

Penyuntikan yang dilakukan di komplek Masjid Raya Sumbar itu terbuka bagi seluruh masyarakat cukup dengan menunjukkan KTP.

"Kegiatan ini merupakan upaya Polri dalam mendukung percepatan penyuntikan vaksin COVID-19 di Indonesia, khususnya Kota Padang," kata Kepala Kepolisian Resor Kota Padang, Kombes Pol Imran Amir di Padang, Kamis.

Ia berharap percepatan penyuntikan vaksin tersebut bisa mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity terhadap virus COVID-19.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 13.00 WIB itu jumlah warga yang mengikuti vaksinasi sebanyak 394 orang.

Vaksin yang digunakan oleh Polresta Padang adalah Sinovac dimana penyuntikan dilakukan oleh personel Biddokkes dan Brimob Polda Sumbar.

"Bagi warga yang telah disuntik vaksin kami tetap mengimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah COVID-19," kata Imran.

Salah seorang warga Anjas (45) menyampaikan terimakasih kepada Polresta Padang atas gelaran vaksin massal secara gratis.

"Melalui kegiatan ini saya bisa mendapatkan suntik vaksin, dan ini penyuntikkan vaksin pertama untuk saya ," katanya.

Ia berharap kegiatan serupa terus digalakkan sehingga jumlah masyarakat yang telah disuntik vaksin terus bertambah.

Pada bagian lain, Polresta Padang akan kembali menggelar vaksin massal gratis bagi masyarakat pada Senin (6/9), dan Selasa (7/9) di Komplek Masjid Raya Sumbar.

"Kami mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi ini dengan harapan angka COVID-19 menurun dan Kota Padang kembali menjadi kota yang aman," katanya.