DPD Demokrat Sumbar rampungkan rangkaian perlombaan sambut HUT ke-20

id Demokrat, Sumbar, Padang

DPD Demokrat Sumbar rampungkan rangkaian perlombaan sambut HUT ke-20

Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumbar Januardi Sumka bersama panitia HUT Demokrat ke-20 saat jumpa pers di Padang, (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - DPD Partai Demokrat Provinsi Sumbar mengapresiasi antusias masyarakat mengikuti perlombaan yang dibuat partai berlambang mercy itu dala memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat yang berakhir Kamis (1/9).

Sekretaris DPD Demokrat Sumbar Jumadi saat jumpa pers di Padang, mengatakan semua pemenang lomba dari berbagai kategori sudah dimumkan melalui virtual dan live di akun Instagram Partai Demokrat Sumbar.

Ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan HUT ke-20 Partai Demokrat dan berharap dapat berdampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam membangkitkan semangat berkarya dan berkreatifitas meski dalam kondisi pandemi COVID-19

Serta juga membangkitkan semangat dalam melawan pandemi Covid-19.

“Pandemi COVID-19 tidak boleh menghentikan kreativitas kita karena itu, tetaplah berkarya dan berkreatifitas. Melalui lomba ini diharapkan dapat membangkitkan semangat kita dalam menghadapi pandemi," kata.

Sementara itu, Ketua Panitia Gusrial menambahkan para juara 1 di tiap-tiap cabang lomba akan diikutsertakan pada lomba di tingkat nasional. Pemenangnya akan diumumkan saat acara puncak tanggal 9 September nanti.

“Kita tentu berharap di tingkat nasional nanti utusan Sumbar bisa meraih hasil terbaik. Melihat hasil karya pemenang ini, kita optimistis bisa meraih juara 1,” jelasnya.

Adapun beberapa jenis lomba yang dilaksanakan itu yakni lomba menyanyi ciptaan SBY ”Cahaya Dalam Kegelapan”, lomba menulis untuk jurnalis dan umum, lomba fotografi kategori foto jurnalistik dan foto umum.

Lalu lomba melukis umum dan menggambar karikatur, lomba video pendek/animasi serta lomba desain merchandise Demokrat.

Lomba tersebut mengangkat tema utama ”Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat.”

Dengan sub tema Penanganan Pandemi Covid-19, Selamatkan Ekonomi Rakyat, Selamatkan Demokrasi, Keadilan dan Kedamaian Untuk Rakyat, Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit dan Muda adalah Kegiatan.

Ia menambahkan, para pemenang lomba ditentukan dengan memperhatikan kualitas karya dari masing-masing peserta lomba. Karena para pemenang ini akan mewakili Sumbar berlaga secara nasional.

”Makanya dalam lomba ini kita mengambil juri profesional di bidangnya masing-masing. Dengan harapan, perwakilan Sumbar bisa bersaing dan menjadi juara di tingkat pusat,” kata dia.

Sementara untuk lomba nyanyi masih berjalan karena ada empat tahapan yakni penyisihan, semifinal, final dan grandfinal.

"Babak granfinal sendiri akan dibuka oleh Ketua DPD Demokrat Ir Mulyadi," kata dia.(*)