Serahkan bantuan senilai Rp1,1 miliar, Bupati ingatkan nelayan tidak menjualnya

id Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar ,bantu nelayan,Pesisir Selatan,berita Pesisir Selatan,Pesisir Selatan terkini,berita sumbar

Serahkan bantuan senilai Rp1,1 miliar, Bupati ingatkan nelayan tidak menjualnya

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar saat menyerahkan bantuan ke nelayan. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan ke nelayan setempat senilai Rp1,1 miliar yang bersumber dari DAK dan APBD provinsi berupa perahu jukung lengkap dengan alat tangkap, chest freezer, dan becak motor.

"Perahu yang diserahkan berjumlah 14 unit, chest freezer dua unit, dan satu unit becak motor," kata Rusma usai kegiatan di Painan, Rabu (1/9).

Dalam kesempatan itu, ia mengingatkan agar nelayan tidak menjual, atau memindahtangankan bantuan kepada siapapun dengan alasan apapun.

Menurutnya, bantuan yang telah diserahkan harus dipelihara, dan dipergunakan dengan baik, serta selalu memberi laporan perkembangan penggunaan secara berkala ke dinas terkait.

"Dalam pemanfaatan bantuan harus dipergunakan secara berkelompok, bukan untuk kepentingan pribadi ketua kelompok," ujarnya.

Ia menyebut, pada waktu selanjutnya bantuan yang diserahkan bisa ditambah, tergantung dampak dari bantuan yang diserahkan.

"Jika bantuan yang diserahkan mampu mengangkat perekonomian penerima, bukan tidak mungkin bantuan akan ditambah, sehingga perlu pelaporan bantuan secara berkala," ungkapnya.

Sementara jika penggunaan bantuan yang diserahkan bermasalah, maka akan sulit untuk mendapatkan bantuan berikutnya.

Kepala Dinas Perikanan Pesisir Selatan Andi Syafinal menyampaikan, bantuan 14 perahu jakung diterima oleh sembilan kelompok yang berasal dari Kecamatan Koto XI Tarusan, IV Jurai dan Sutera. Sedangkan bantuan chest freezer, dan becak motor diterima oleh kelompok di Pancung Soal, dan Linggo Sari Baganti. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021