Wako Fadly Amran apresiasi URC bangkitkan semangat UMKM

id Fadly Amran, umkm, URC, PAPASE

Wako Fadly Amran apresiasi URC bangkitkan semangat UMKM

Wako Fadly Amran apresiasi URC bangkitkan semangat UMKM (ANTARA/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Wali Kota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengapresiasi UMKM Review Contest (URC) yang dinilai mampu membangkitkan semangat para pelaku UMKM di Kota Padang Panjang. Hal tersebut disampaikannya saat beraudiensi dengan panitia URC, Samudra Project, dan PAPASE.

Ketua pelaksana URC Haviz Afdhal Hakim, Rabu (1/9) menuturkan, URC merupakan kegiatan kolaborasi antara masyarakat dengan pelaku usaha, memanfaatkan media sosial sebagai media promosi.

“Ada dua jenis perlombaan caption contest dan video blog (vlog), untuk tingkat pelajar dan umum. Nanti kita punya dua pemenang dan satu favorit masing-masing kategori,” ungkap Haviz.

Dewan jurinya, tambah Haviz, Hanafi Kurniawan (Associate Vice President Business Planning and Analysis Buka Lapak), Agres Setiawan (sutradara), Hanief Jerry (dekan FFTV-IKJ).

Sementara itu, Ketua PAPASE, Dedy Cardi mengatakan, PAPASE sebelumnya telah berdiskusi dengan Haviz dari Samudra membahas kegiatan URC ini. PAPASE pun sangat menanti kolaborasi ini.

“Ditambah hadirnya Midnight Studio, sehingga menjadi kolaborasi tiga generasi. Kami di PAPASE sangat support penuh kegiatan URC ini. Pertemuan sebelumnya yang juga dihadiri Bapak Yusri, kepala OJK Sumbar yang juga dibesarkan di Padang Panjang, sangat mengapresiasi kegiatan ini,” sebut Dedy.

Senada dengan itu, Wako Fadly Amran juga sangat mendukung kegiatan URC ini. Dikatakannya, UMKM butuh support dari semua elemen masyarakat, dan Pemko hadir dalam menyukseskan kegiatan ini.

“Kami telah menginstruksikan ke Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Dinas Sosial PPKBPPPA, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang mana dinas tersebut mempunyai organisasi mitra di bawahnya untuk ikut berpartisipasi. Seperti OSIS, Duta GenRe, Uda-Uni, dan lainnya. Sebagian organisasi tersebut mempunyai follower yang cukup banyak. Sehingga jangkauan promosi UMKM kita akan lebih luas,” ungkapnya.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021