Kabupaten Pesisir Selatan mulai laksanakan belajar tatap muka

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Kabupaten Pesisir Selatan mulai laksanakan belajar tatap muka

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri. (antarasumbar/Didi Someldi Putra)

Painan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kembali menerapkan kegiatan belajar mengajar tatap muka di ruang kelas untuk siswa SMP dan SD mulai, Senin (30/8).

"Betul para siswa kembali belajar tatap muka, namun tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal ini harus menjadi perhatian serius oleh pihak sekolah. Karena kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru penularan Covid 19," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir Selatan, Suhendri ketika dihubungi, Senin (30/8) di Painan.

Ia mengatakan, siswa, guru dan tamu yang datang ke sekolah juga harus dipastikan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Kemudian pihak sekolah harus menyediakan sarana pendukung dalam rangka penerapan protokol kesehatan seperti alat pengukur suhu tubuh, tempat mencuci tangan dan lainnya. Selanjutnya, memasang spanduk imbauan pencegahan dan pengendalian Covid 19.

Suhendri menambahkan, pihaknya telah meminta setiap sekolah melakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam pelaksanaan proses belajar mengajar tatap muka tersebut.

"Kita terus mengingatkan agar pihak sekolah memprioritaskan pencegahan dan pengendalian Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan," katanya.

Selain itu disebutkan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan juga melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan belajar mengajar tatap muka di sekolah