Wolfsburg lanjutkan awal musim sempurna saat kalahkan Leipzig 1-0

id liga jerman,wolfsburg,leipzig,jerome roussillon,mark van bommel,jesse marsch

Wolfsburg lanjutkan awal musim sempurna saat kalahkan Leipzig 1-0

Bek sayap VfL Wolfsburg Jerome Roussillon merayakan golnya ke gawang RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, Jerman, Minggu (29/8/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Ronny Hartmann)

Jakarta, (ANTARA) - VfL Wolfsburg melanjutkan awal musim sempurna mereka di Liga Jerman saat mengalahkan RB Leipzig 1-0 dalam laga pekan ketiga di Stadion Volkswagen Arena, Minggu waktu setempat.

Jerome Roussillon mencetak gol semata wayang yang menjadi penentu kemenangan atas Leipzig, demi melanjutkan fase bulan madu Wolfsburg di bawah kepelatihan Mark van Bommell.

Wolfsburg menjadi satu-satunya tim yang mampu menyapu bersih kemenangan di tiga pertandingan pertama Liga Jerman musim ini demi menduduki puncak klasemen dengan koleksi sembilan poin penuh.

Sementara era kepelatihan Jesse Marsch di Leipzig membuahkan hanya tiga poin dari tiga laga dan mereka menempati urutan ke-10 klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tuan rumah nyaris membuka keunggulan pada menit ke-12 sayang tembakan Ridle Baku dari sisi kanan kotak penalti bisa ditepis kiper Peter Gulacsi ke atas mistar gawang.

Leipzig baru bisa melancarkan ancaman balasan pada menit ke-37 lewat tembakan jarak jauh Christopher Nkunku tapi bola masih diamankan kiper Koen Casteels.

Dua menit berselang Casteels kembali sigap menghalau bahaya dengan mementahkan sundulan jarak dekat Andre Silva dan sambaran Amadou Haidara atas bola muntah masih melenceng tipis di sisi gawang.

Setelah skor kacamata bertahan hingga turun minum, Wolfsburg mampu memecahkan kebuntuan untuk memimpin saat Roussillon sigap menyambar bola liar di dalam kotak penalti tim tamu pada menit ke-52.

Berawal dari umpan tarik Renato Steffen terjadi miskomunikasi antara Gulacsi dan Mohamed Simakan, sehingga bola liar disambar oleh Roussillon yang menerobos ke dalam kotak penalti untuk menjebol gawang Leipzig.

Leipzig cukup kesulitan menembus lini pertahanan Wolfsburg dan satu peluang terbaik mereka untuk mencetak gol balasan dalam situasi sepak pojok pada menit ke-78 dibuang sia-sia dengan tendangan jarak dekat yang melambung oleh Willi Orban.

Selepas jeda internasional nanti, Wolfsburg akan melawat ke markas tim promosi Greuther Fuerth pada 11 September dan di hari yang sama Leipzig akan melakoni reuni kecil dengan Julian Nagelsmann yang bakal memimpin Bayern Muenchen menyambangi Red Bull Arena.