Tabrakan, mobil masuk sawah dan tabrak teras rumah warga di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh

id Tabrakan

Tabrakan, mobil masuk sawah dan tabrak teras rumah warga di Jalan Bukittinggi-Payakumbuh

Kecelakaan di Jalan Bukittinggi - Payakumbuh. (ANTARA/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Dua unit mobil terlibat tabrakan di Jalan Lintas Bukittinggi - Payakumbuh Sumatera Barat, masing-masing kendaraan itu kehilangan kendali hingga harus masuk sawah dan teras rumah warga di tempat kejadian.

"Kecelakaan tabrakan melibatkan dua kendaraan roda empat jenis Terios dan Xenia di Jalan Raya Lintas Bukittinggi-Payakumbuh di daerah Padang Tarok, Kecamatan Baso pada Minggu pagi tadi," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat, Minggu.

Ia mengatakan, kendaraan yang bertabrakan adalah satu unit Terios BM 1651 JB dengan satu unit Xenia BA 1367 L.

"Kronologisnya sesuai informasi di lapangan, Terios yang dikemudikan oleh Angga (21) yang datang dari arah Bukittinggi menuju Payakumbuh menabrak Xenia yang disupiri oleh Afrizal (50) di TKP," kata Kasatlantas.

Menurutnya, kedua kendaraan dengan arah yang sama tersebut kehilangan kendali karena berbenturan cukup keras.

"Akibatnya, Xenia kehilangan kendali karena ditabrak dari belakang kemudian terperosok ke dalam sawah di sisi kiri jalan," kata Ghanda.

Mobil lainnya, Terios juga bernasib sama, kendaraan ini terpaksa membanting stir ke kanan jalan dan menabrak teras rumah warga.

Akibatnya, kedua mobil tersebut mengalami kerusakan dan harus dievakuasi oleh alat berat.

"Beruntung saat kejadian, tidak ada warga yang berada di sekitar lokasi hingga tidak ada korban jiwa dengan kejadian ini," kata Kasatlantas.

Kasatlantas menambahkan imbauannya kepada warga dan pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di manapun.

"Kecelakaan wajib kita hindari, selalu waspada dan melengkapi kelengkapan serta awasi perawatan kendaraan secara rutin," imbau Kasatlantas.*