Ayo ikut.. ada Lomba Vlog dan Caption Contest URC berhadiah puluhan juta di Padang Panjang

id berita padang panjang,berita sumbar,lomba

Ayo ikut.. ada Lomba Vlog dan Caption Contest URC berhadiah puluhan juta di Padang Panjang

Ilustrasi promosi UMKM di media sosial. (ANTARA FOTO/ADWIT B PRAMONO)

Ini sifatnya kolaborasi bersama, tujuannya selain sebagai corong menyalurkan ide kreatif, diharapkan pula bisa membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka untuk bangkit serta tetap berjuang di tengah Pandemi,
Padang Panjang (ANTARA) - Lomba promosi bertajuk UMKM Review Contest (URC) digelar lewat media sosial dengan hadiah puluhan juta rupiah, kegiatan ini dilakukan untuk mendorong usaha menengah itu terus bergerak maju di masa pandemi COVID-19 di Kota Padang Panjang.

URC diprakarsai sederet influencer muda, sejumlah perantau dan pemuka masyarakat yang tergabung dalam komunitas Satria Muda Serambi (Samudra) dan Padang Panjang Semesta (Papase).

“Ini sifatnya kolaborasi bersama, tujuannya selain sebagai corong menyalurkan ide kreatif, diharapkan pula bisa membantu pelaku UMKM dalam mempromosikan produk mereka untuk bangkit serta tetap berjuang di tengah Pandemi," kata Ketua Pelaksana kegiatan itu Haviz Afdhal Hakim di Padang Panjang, Kamis.

Ia mengatakan lomba ini lahir atas inisiatif kepedulian lewat komunikasi intensif dengan sejumlah pihak, orang-orang terdekat, serta potensi-potensi dari masyarakat sekitar, maka kolaborasi ini terbentuk.

“Pandemi COVID-19 meyakinkan kami bahwa media sosial mempunyai peran dalam meningkatkan dan memperluas jangkauan promosi suatu produk, dari perkembangan ini kami mencoba menginisiasi sebuah kolaborasi antara masyarakat dan pelaku UMKM untuk mempromosikan produk-produk di Kota Padang Panjang melalui postingan media sosial,” kata dia.

Disebutkan Haviz, iven ini berlangsung sebulan penuh, mulai dari 18 Agustus hingga 18 September 2021, lomba dimaksud dibagi dua jenis, yaitu Vlog Contest dan Caption Contest dan masing-masing lomba dibagi dalam Kategori Umum dan Kategori Pelajar.

“Vlog Contest merupakan lomba membuat video blog dengan sekreatif mungkin tentang produk UMKM Kota Padang Panjang dengan tujuan review yang dikemas itu bisa menarik minat pembeli,” jelas Haviz.

Caption Contest merupakan ajang bagi para influencer untuk menuliskan keunggulan produk UMKM Kota Padang Panjang dengan bahasa yang baik dan benar, persuasif dan kreatif, serta dapat menarik pelanggan.

“Ada banyak sentra UMKM yang ada di Kota Padang Panjang yang bisa menjadi sasaran sumber informasi dan target bagi para peserta, misalnya usaha kuliner, lapak kaki lima, perhotelan, atau sederet usaha di bidang jasa,” kata dia.

Setelah video blog selesai diproduksi peserta, atau pilihan foto UMKM untuk dibuatkan Caption-nya sudah ada, para peserta bisa menguploadnya ke media sosial masing-masing.

“Peserta yang berlomba diminta untuk menyertakan tag akun @samudra.project, @urcpadangpanjang_official, dan @midnight_studio dan jangan lupa menuliskan beberapa hastag yang sudah dipersyaratkan,” terangnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021