Peringati tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI, PLN Sumbar gelar tausiyahvia daring

id PLN, UIW Sumbar, Tauziyah

Peringati tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI, PLN Sumbar gelar tausiyahvia daring

Peringati tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI, PLN Sumbar gelar tausiyah via daring. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar menggelar tausiyah dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1443 H sekaligus HUT Kemerdekaan RI pada Rabu (18/8) melalui media virtual video conference.

Tausiyah bertemakan “Motivasi Tahun Baru Hijriyah, Kemerdekaan, dan menyikapi musibah COVID-19”ini diisi oleh Prof. Dr. H. Salmadanis, MA yang memberikan ceramah untuk ratusan pegawai PLN UIW Sumbar.

Turut bergabung diantaranya General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo beserta seluruh jajaran manajemen.

Dalam kesempatan tersebut Ustad Salmadanis mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kualitas keimanan dan selalu optimis meski tengah berada dalam situasi pandemi.

“Mari kita manfaatkan momentum Tahun Baru Islam 1443 H dan memaknai HUT RI ke-73 ini dengan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, memperkuat persatuan, dan tali persaudaraan. Mudah-mudahan kita selalu diberikan kedamaian dan ketenangan dalam menjalani segala aktivitas di kehidupan. Musibah adalah ujian yang harus dilewai dengan sabar dan tawaal, pun dengan rasa optimis, syukuri segala nikmat Allah,”tutur Salmadanis dalam tausiyahnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh pegawai untuk adaptif terhadap perubahan yang lebih baik, termasuk diantaranya upaya dalam menghadapi pandemi COVID-19.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo, pada kesempatan yang sama mengajak seluruh pegawai untuk memanfaatkan dan meresapi makna Tahun Baru Islam dan HUT ke-76 Kemerdekaan RI dengan maksimal.

“Sebagai wujud syukur atas kesehatan dan persatuan yang kuat diantara kita saat Tahun Baru Islam dan peringatan HUT RI, PLN menghadirkan tausiyah ini. Harapan kami tausiyah dapat memotivasi kita untuk berhijrah menuju kinerja terbaik individu maupun unit sehingga pelayanan kepada pelanggan dapat maksimal. Dimasa pandemi, kita harus saling menguatkan dan mempereratkan silaturahmi dengan seluruh pegawai. Saya bangga melihat semangat rekan-rekan PLN dalam memaknai Tahun Baru Islam dan HUT RI dengan menjaga keandalan listrik,” ungkap Toni.

Meskipun berlangsung secara daring, namun peringatan kali ini tetap berjalan khidmat dan terasa luar biasa tanpa mengurangi makna dari tahun baru dan kemerdekaan tersebut. Semoga kegiatan ini membawa berkah dan menjadi penyemangat pegawai untuk terus melayani.
Peringati tahun baru Islam dan HUT Kemerdekaan RI, PLN Sumbar gelar tausiyah via daring. (ANTARA/HO-PLN)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021