Warga Purus Kebun Antusias Meriahkan HUT ke-76 RI (Video)

id Berita sumbar,Berita Padang

Warga Purus Kebun Antusias Meriahkan HUT ke-76 RI (Video)

Warga Purus Kebun Antusias Meriahkan HUT ke-76 RIĀ 

Padang (ANTARA) - Warga Purus Kebun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, terlihat antusias dalam memeriahkan HUT ke-76 RI dengan mengadakan berbagai lomba untuk anak-anak dan dewasa hingga menimbulkan kegembiraan.

Umar selaku ketua RT 02 RW 04 Purus Kebun mengungkapkan bahwa program ini merupakan acara tahunan setiap perayaan HUT RI dengan tujuan mempererat tali persaudaraan antar warga.

Ia mengatakan, ada tujuh lomba yang digelar diantaranya makan kerupuk, pacu karung, kelereng dalam sendok, masukkan paku dalam botol, dan lomba mewarnai. Acara tersebut hanya diselenggarankan selama satu hari saja.

“Memang biasanya setiap tahun di gang II ini memang ada program 17 Agustus-an dan setiap gang memeriahkannya,” kata Umar saat mengawasi kelancaraan acara, Selasa (17/8).

Sejauh ini, beliau juga mengaku tidak ada hambatan dalam melaksanakan acara, sebab warga dan pihak setempat juga memperhatikan anjuran protokol kesehatan dari pemerintah selama pandemi Covid-19.

“Insya Allah tidak, soalnya memang lingkup warga sini saja, kecuali kita kalau mengundang warga luar, maka itu tidak diperbolehkan,” ujar Umar.

Selain lomba warga Purus Kebun juga mengibarkan bendera merah putih di setiap depan rumah dan memasang berbagai hiasan bendera di setiap ruas jalan.