Pada 17 Agustus 2021 dua murid SD menjadi Wali Kota Padang bersama Hendri Septa

id berita padang,berita sumbar,sd

Pada 17 Agustus 2021 dua murid SD menjadi Wali Kota Padang bersama Hendri Septa

Wali Kota Padang, Hendri Septa  (tengah) bersama Kepala DP3AP2KB Kota Padang, Editiawarman (kanan) dan juri Wanda Leksmana (kiri) saat mewawancarai nominator Sayembara Sehari Menjadi Wali Kota Padang di Padang, Jumat. (Antarasumbar/HO-Pemkot Padang)

Dua orang tersebut yaitu Delvin Adinata murid SD 3 Pertiwi dan Lutfhia Dwi Wisra murid  SD Negeri 23 Marapalam,
Padang (ANTARA) - Dua murid SD Kota Padang terpilih mengikuti program Sehari Menjadi Wali Kota Padang menyisihkan 200 pelajar lainnya dalam sayembara yang digagas Pemerintah Kota.

"Dua orang tersebut yaitu Delvin Adinata murid SD 3 Pertiwi dan Lutfhia Dwi Wisra murid SD Negeri 23 Marapalam yang berkesempatan menjadi Wali Kota Padang pada 17 Agustus 2021," kata Wali Kota Padang, Hendri Septa di Padang, Jumat.

Delvin dan Luthfia merupakan dua kandidat yang berhasil unggul mengalahkan delapan nominator lain yang diseleksi dari 202 pelajar yang ikut menyemarakan sayembara ini.

Keputusan pemenang sayembara disampaikan usai wawancarai 10 nominator secara virtual langsung oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa.

Menurutnya memilih 10 nominator merupakan keputusan yang berat dan pihaknya memilih anak dengan memperhatikan karakter, cara berbicara dan cara mereka menjawab pertanyaan.

Kedua pelajar tersebut akan mendampingi Wali Kota Hendri Septa selama sehari penuh pada 17 Agustus 2021 untuk merasakan pengalaman bagaimana menjadi wali kota.

Sementara Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kota Padang, Editiawarman menyampaikan kedua pelajar tersebut akan didandani seperti wali kota.

"Mereka akan memakai pakaian dinas, menaiki kendaraan dinas BA 1 A, serta ikut mendatangi masyarakat bersama Wali Kota Padang, Hendri Septa," ujarnya.

Kedua pelajar tersebut juga diundang makan malam bersama keluarga besar Wali Kota Hendri Septa dan dibolehkan membawa orang tua dan gurunya untuk makan malam bersama di Rumah Dinas Wali Kota Padang.

“Keduanya juga mendapat hadiah berupa tabungan dari Wali Kota Padang serta Ketua TP-PKK Kota Padang. Sedangkan seluruh peserta yang telah mengirimkan tulisannya juga mendapat sertifikat,” katanya.

Sebelumnya sebanyak 202 pelajar telah mengirimkan karya tulis dalam sayembara Sehari Menjadi Wali Kota Padang.

Inisiator sayembara tersebut sekaligus salah seorang juri lomba, Wanda Leksmana menyampaikan karya tulis itu berisi keinginan anak jika menjadi wali kota.

Peserta yang mengikuti sayembara merupakan siswa kelas V dan kelas VI Sekolah Dasar (SD) atau setingkat MI. Dalam penjurian tahap awal, telah ditetapkan 10 orang nominator. Kesepuluh anak itu menyingkirkan 192 peserta lain.