Peduli lingkungan, PLN salurkan CSR di Pasaman dan Agam

id PLN, CSR, peduli lingkunga, pendidikan, paud

Peduli lingkungan, PLN salurkan CSR di Pasaman dan Agam

PLN UIW Sumbar menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) untuk sektor pendidikan dan sosial pada pekan pertama Agustus 2021 di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dan Agam. (ANTARA/HO-PLN)

Lubuk Sikaping (ANTARA) - Tingkatkan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, PLN UIW Sumbar menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility/Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (CSR/TJSL) untuk sektor pendidikan dan sosial pada pekan pertama Agustus 2021 di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman dan Agam.

Total bantuan yang diserahkan senilai Rp. 197.347.000 yang digunakan untuk perbaikan sarana dan fasilitas pendidikan diantaranya sekolah PAUD, SMAN Agam Cendekia dan renovasi rumah ibadah Mesjid Al-Huda.

Penyerahan bantuan pertama dilakukan oleh Manager PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Lubuk Sikaping Aprinaldo kepada ketua Mesjid Al-Huda Binubu Baru Kec Padang Gelugur Pasaman, Marhot Harahap dan Kepala Sekolah PAUD-IT Yayasan Pendidikan Nurul Ilmi Setia Baru, Yuni Delpi.

Sedangkan bantuan kedua diserahkan oleh Manager PLN Unit Pelaksana dan Pelatihan Padang Muhammad Syafruddin kepada Kepala Sekolah SMAN Agam Cendekia M. Hernandar.

Manager Komunikasi PLN UIW Sumbar, Afriman mengungkapkan kegiatan CSR/TJSL PLN digulirkan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab dan upaya PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“PLN berkewajiban untuk menyalurkan bantuan TJSL atau lebih dikenal dengan istilah CSR sebagai bentuk kontribusi terhadap kepentingan masyarakat. Semoga penyaluran bantuan ini memberi manfaat berkelanjutan bagi penerima serta jadi pase yang membahagiakan untuk segera bangkit dari kondisi pandemi yang sulit ini,” imbuhnya.

Kepala Sekolah PAUD-IT Yayasan Pendidikan Nurul Ilmi Setia Baru, Yuni Delpi menyampaikan rasa haru dan terima kasih pada PLN yang telah memberi perhatian lebih melalui bantuan perbaikan sekolah bagi generasi muda bangsa.

“Terima kasih atas bantuan dari PLN yang telah meringankan beban sekaligus menjadi penyemangat kami dalam memberikan yang terbaik bagi pendidikan anak-anak Paud,”ujar Yuni.