Pertandingan Persahabatan, MU rontokkan Everton 4-0 tapi Solksjaeringatkan tetap waspada

id Liga Inggris,Manchester United,Everton

Pertandingan Persahabatan, MU rontokkan Everton 4-0 tapi Solksjaeringatkan tetap waspada

Bek tengah Manchester United Harry Maguire merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim saat menaklukkan Everton 4-0 dalam laga persahabatan pramusim di Old Trafford, Manchester, Inggris, 7 Agustus 2021. (Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Manchester United mengalahkan Everton 4-0 di Old Trafford dalam pertandingan persahabatan terakhir mereka sebelum mengawali musim baru Liga Premier.

Gol babak pertama yang dilesakkan Mason Greenwood, Harry Maguire dan Bruno Fernandes membawa runner-up liga musim lalu itu menjadi pengendali sebelum Diogo Dalot menuntaskan kemenangan dengan sundulan pada menit tambahan.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer menikmati penampilan sangat meyakinkan timnya di depan 55.000 pendukungnya namun ia mengingatkan pertandingan pembuka musim melawan Leeds United Sabtu pekan depan bakal berbeda.

"Ini soal mendapatkan menit bermain, berusaha mendapatkan intensitas, tugas yang mereka selesaikan sejauh ini pada pramusim sudah bagus dan kami mendapat hadiah dengan sejumlah gol bagus hari ini. Itu positif,” kata dia seperti dikutip Reuters.

"Kami bugar sekali tetapi Leeds adalah kuala berbeda dari cara mereka bermain."

Solskjaer menyebut Maguire yang menyundul gol kedua pada menit ke-15 tengah bagus-bagusnya setelah bermain dalam final Piala Eropa bersama Inggris bulan lalu.

Pemain baru Jadon Sancho akan memulai latihan esok Senin sementara bek tengah Raphael Varane diisolasi setelah tertunda mendapatkan visa dan belum menjalani tes medis sebelum pindah dari Real Madrid.

Jesse Lingard melewatkan pertandingan persahabatan ini karena positif terpapar COVID-19.

"Dia merasa baik-baik saja, dan mudah-mudahan tetap seperti itu, namun saat Anda positif terpapar, Anda harus mengisolasi sekalipun Anda merasa baik-baik saja," kata Solskjaer.

Kiper Dean Henderson juga masih dalam masa pemulihan dari paparan virus tersebut.

"Dia tak merasa berenergi atau setajam yang sudah dia lakukan," kata sang manajer. "Jadi dia masih punya beberapa hari untuk istirahat dan setelah itu kami akan memeriksanya."