Bayar listrik tepat waktu, PLN UP3 Bukittinggi apresiasi pelanggan

id PLN, listrik, pelanggan, bukittinggi, tagihan

Bayar listrik tepat waktu, PLN UP3 Bukittinggi apresiasi pelanggan

PLN gelat takshow imbau pelanggan bayar tepat waktu (ANTARA/HO-PLN)

Bukittinggi (ANTARA) - Manajemen PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bukittinggi mengapresiasi pelanggan yang rutin membayar listrik tepat waktu sebelum tanggal 20 setiap bulan.

Kesadaran untuk membayar tagihan listrik tepat waktu, khususnya pelanggan daerah Bukittinggi dan sekitarnya, kian meningkat.

Hal ini terlihat saat paruh pertama 2021 dimana PLN UP3 Bukittinggi nihil tunggakan. Artinya tidak ada lagi pelanggan yang belum melakukan pembayaran listrik saat itu. PLN berharap pola tersebut terulang kembali untuk bulan-bulan berikutnya, seperti dirilis, Sabtu.

Syaiful Azhari Siregar, Manager UP3 Bukittinggi sangat mengapresiasi pelanggan UP3 Bukittinggi yang kooperatif dan telah menularkan budaya bayar listrik tepat waktu kepada lingkungan sekitarnya.

‘’Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan PLN UP3 Bukittinggi yang telah membayar tagihan listrik tepat waktu. Semoga kebiasaan positif terus berlangsung karena sangat penting dalam mendukung operasional PLN yang kemudian dapat digunakan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,’’ sebutnya.

Syaiful lantas mengungkapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak, pencapaian 100% nihil piutang UP3 Bukittinggi pada semester I tersebut adalah berkat kerjasama dan peran stakeholder PLN.

‘’Terima kasih kepada Walikota Bukittinggi, Bupati, dan jajaran Pemda lainnya. Terima kasih kepada rekan-rekan media lokal, admin media sosial, dan semua pihak yang berperan dalam sosialisasi,’’ ungkap Syaiful.

PLN bersyukur berbagai upaya sosialisasi bayar listrik tepat waktu yang gencar dilakukan berbuah manis. Selain rutin melakukan sosialisasi melalui media cetak, online, media sosial, reklame dll, PLN juga mendapatkan dukungan dari pemda setempat melalui himbauan bayar listrik tepat waktu.

Kasman, Manager Niaga dan Pemasaran PLN UP3 Bukittinggi menyebut petugas Biller PLN UP3 Bukittinggi juga berperan dalam penuntasan nihil piutang.

‘’Petugas bekerja tak kenal lelah menyelesaikan jobdesk pencatatan meter, penyebaran invoice, hingga penagihan meski dalam situasi pandemi COVID-19. Mereka juga aktif melakukan sosialisasi,’’ sebutnya mengapresiasi.

Ia menyampaikan saat ini PLN telah PLN telah menyediakan berbagai channel untuk memudahkan pelanggan membayar listrik, diantaranya melalui Bank, Payment Point Online Bank (PPOB), ATM, atau melalui berbagai e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, dan lainnya.

Teranyar, saat ini juga telah tersedia layanan Aplikasi New PLN Mobile, sehingga semakin memudahkan pelanggan membayar listrik. Aplikasi tersebut dapat di unduh baik di Play Store (Pengguna Android) atau App Store (Pengguna ios).

Melalui aplikasi PLN Mobile pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi Tagihan Rekening Listrik sudah terbit dan mengingatkan agar pelanggan segera melakukan pembayaran sehingga dapat meminimalisir adanya denda keterlambatan.

‘’Harapan kami, membayar listrik tepat waktu dapat menjadi budaya baru masyarakat Bukittinggi, bahkan masyarakat Sumbar,’’ sebut Kasman kemudian.*