Butuh stabilitas suplai listrik, pelanggan premium PLN UP3 Padang terus bertambah

id PLN, listrik, pelanggan premium, UP3 Padang

Butuh stabilitas suplai listrik, pelanggan premium PLN UP3 Padang terus bertambah

Manajemen UP3 PLN foto bersama ditempat pelanggan premium. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) -

Selama masa pandemi COVID-19, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang mendapatkan penambahan pengajuan pelanggan layanan premium.

Penyambungan Pelanggan Premium dilakukan dengan total tujuh pelanggan pada Juli 2021 lalu. Rata-rata pengajuan tersebut berasal dari pelanggan bisnis, industri dan rumah tangga yang sebelumnya telah menjadi pelanggan reguler, seperti dirilis, Rabu.

Tujuh pelanggan tersebut adalah; Hasmawita, Fitriati, Geri Ibrahim dan Zahardi yang merupakan Pelanggan Premium tarif Industri. Z. Suhaimi dan PT. Cahaya Sumber Raya yang merupakan pelanggan premium tarif Bisnis.

Kemudian Majolelo Town House satu-satunya Pelanggan Premium tarif Rumah Tangga UP3 Padang di bulan ini. Dengan bergabungnya tujuh pelanggan ini, UP3 Padang mendapatkan total daya tersambung sebesar 1.359.000 VA dari Pelanggan Premium.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang, Jeffri Husni, menjelaskan, mayoritas pengguna listrik PLN di Padang merupakan pelanggan reguler. Namun untuk menjamin keandalan suplai listrik dalam kegiatan operasionalnya banyak pelanggan yang telah beralih menggunakan layanan premium.

“Layanan Pelanggan Premium merupakan layanan prioritas dari PLN, dimana stabilitas suplai listrik bisa diandalkan di bandingkan pelanggan reguler dan mendapatkan fasilitas contact center account marketing 24 jam,” ujar Jeffri.

7 Pelanggan Premium yang baru bergabung ini menambah deretan keseluruhan Pelanggan Premium di PLN UIW Sumatera Barat yang berjumlah 691 pelanggan sampai dengan Juli 2021.

Dalam situasi pandemi COVID-19, banyak pelanggan PLN yang membutuhkan pelayanan khusus. Terlebih industri dan bisnis dalam mendukung kegiatan operasionalnya.

“Sehingga kami bersemangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan maupun calon pelanggan dimanapun berada untuk mendukung pertumbuhan sektor bisnis dan industri yang memang membutuhkan keandalan pasokan listrik yang tinggi,” ungkap Jeffri.

Layanan prioritas yang disiapkan mulai Premium silver, premium bronze, premium gold dan juga premium platinum. Karena dengan semakin banyaknya pelanggan premium, bisa turut membantu memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan sektor perekonomian.

Selain itu, bisa ikut meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari sumber pajak penerangan jalan.

Tak hanya Layanan Premium yang memberikan keandalan suplai listrik, saat ini PLN sedang ada Program Super Merdeka Listrik yang memberikan harga penyambungan spesial Biaya Penyambungan (BP) tambah daya bagi konsumen tegangan rendah daya 450 VA dan 900 VA semua golongan tarif, yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir hingga daya 5.500 VA. Dengan harga yang ditawarkan hemat hingga jutaan Rupiah, yaitu hanya seharga Rp. 202.100.

Untuk mengikuti Program Super Merdeka Listrik, pelanggan tinggal mengakses melalui aplikasi New PLN Mobile yang memberikan kemudahan layanan dalam satu genggaman.

Promo ini dapat dinikmati oleh seluruh pelanggan sampai dengan 31 Agustus 2021 mendatang. Ayo pelanggan Sumbar, tunggu apalagi, ikuti promo Super Merdeka Listrik dan download aplikasi New PLN Mobile sekarang juga.