Polda Sumbar salurkan bantuan 1,5 ton beras pada masyarakat terdampak COVID-19

id Polda Sumbar, Padang, Sumbar

Polda Sumbar salurkan bantuan 1,5 ton beras pada masyarakat terdampak COVID-19

Polda Sumbar menyalurkan bantuan beras seberat 1,5 ton kepada warga Kota Padang yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19. (ANTARA/HO Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda). Sumatera Barat menyalurkan bantuan sosial berupa beras sebanyak 1,5 ton kepada masyarakat di daerah itu yang terdampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Kabid Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu di Padang, Minggu mengatakan bantuan ini diserahkan kepada warga kurang mampu yang ada di Kota Padang.

"Selain itu bantuan ini diberikan kepada warga yang terdampak ekonomi akibat adanya pembatasan di tengah pandemi COVID-19," kata dia.

Dirinya berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup terutama bahan pokok di masa pandemi ini.

"Kita merasakan dampak pandemi ini tidak hanya bagi kesehatan tapi juga ekonomi dan kita terus menyebarkan bantuan secara berkelanjutan sejak adanya PPKM Darurat ini," kata dia.

Selain itu pihaknya juga tak lelah mengimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.

"Mari patuhi prokes, sehingga dapat terhindar dari penyebaran dan penularan COVID-19 yang saat ini kita ketahui masih adanya peningkatan kasus positifnya," kata dia.

Menurut dia masyarakat masih abai akan protokol kesehatan yakni tidak mengenakan masker dan masih tetap berkerumun sehingga kasus positif terus bertambah.

"Kita terus melakukan edukasi kepada masyarakat dan yang masih melanggar kita berikan sanksi agar jera," kata dia.

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021