Ditpolair Polda Sumbar salurkan bantuan sosial pada masyarakat pesisir

id Polda Sumbar, Padang, Ditpolairud

Ditpolair Polda Sumbar salurkan bantuan sosial pada masyarakat pesisir

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan turun langsung menyerahkan bantuan kepada warga pesisir pantai di Padang (ANTARA/ HO Polda Sumbar)

Padang, (ANTARA) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Sumbar menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat pesisir yang ada di kawasan Mako Ditpolairud Polda Sumbar di kawasan Bungus Kota Padang.

Direktur Polairud Polda Sumbar Kombes Pol Sahat M Hasibuan di Padang, Sabtu mengatakan bantuan sosial ini diberikan kepada masyarakat pesisir yang sebagian besar berprofesi sebagai nelayan.

Bantuan sembako untuk nelayan adalah kepedulian Ditpolairud Polda Sumbar kepada masyarakat nelayan yang terdampak ekonomi akibat adanya pembatasan yang dilakukan pemerintah.

“Kami berharap bantuan itu bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak penyebaran COVID-19," kata dia

Selain menyalurkan bantuan, Petugas Polairud terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat pesisir dan pulau yang ada di wilayah hukum mereka.

"Kita datangi masyarakat dan berikan arahan secara langsung agar taat protokol kesehatan," kata dia.

Selain itu petugas juga selalu mengajak warga pesisir pantai untuk menjalani vaksinasi untuk menyukseskan program pemerintah dalam menghadapi pandemi ini.

“Tetap terapkan Prokes, jangan abai, dan jaga kesehatan, bagi yang belum vaksin bisa mengikuti vaksinasi gratis di Polda Sumbar atau di Polres jajaran,” kata dia. (*)