Wabup Pesisir Selatan ingatkan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilakukan secara bersama

id berita sumbar,berita pessel,berita painan

Wabup Pesisir Selatan ingatkan pencegahan penyalahgunaan narkoba dilakukan secara bersama

Wakil Bupati Pesisir Selatan Rudi Hariyansyah. (ANTARA/ist).

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah mengingatkan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan tetap proaktif melakukan pencegahan penyalahgunaan narkoba di tengah-tengah masyarakat.

"Salah satu langkah yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke berbagai elemen masyarakat, termasuk pelajar dan generasi muda," kata Wabup Rudi Hariyansyah, Jumat (30/7) di Painan.

Ia menambahkan bahwa narkoba merupakan musuh bersama dan barang haram itu akan mudah masuk ke daerah ini kalau tidak adanya pengawasan dan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

"Oleh karena itu, seluruh elemen masyarakat harus bersatu memberantas peredaran dan penggunaan narkoba. Apalagi di kalangan pelajar dan remaja yang dinilai rentan terhadap pengaruh narkoba," katanya.

Ia menyatakan, untuk mengantisipasi narkoba di daerah ini, maka setiap individu memiliki tanggung jawab moral dalam mengawasi lingkungan agar tidak ada ruang bagi pengedar narkoba melakukan aksinya.

"Saya mengajak semua pihak agar selalu waspada terhadap peredaran narkoba. Kemudian pencegahan narkoba mesti dilakukan secara dini dan dimulai dari keluarga," ujarnya.

Wabup Rudi Hariyansyah menambahkan, peran orang tua dalam upaya pemberantasan narkoba juga sangat penting. "Ya, kita mengingatkan para orang tua agar senantiasa mengawasi anak-anak supaya tidak terjermus menggunakan narkoba," katanya.