Jaga daya tahan tubuh anggota, Kasatlantas Polres Bukittinggi berikan vitamin

id Polres bukittinggi,Pandemi covid-19,Satlantas polres bukittinggi

Jaga daya tahan tubuh anggota, Kasatlantas Polres Bukittinggi berikan vitamin

Pemberian vitamin dan alat kesehatan kepada anggota Satlantas Bukittinggi. (Antara/Alfatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Polres Bukittinggi memberikan vitamin dan suplemen kesehatan kepada personel Satlantas untuk menjaga kondisi kesehatan dan daya tahan tubuh mereka.

"Personel Satlantas Polres Bukittinggi umumnya selalu beraktivitas di lapangan dan berinteraksi dengan banyak orang, kekuatan dan daya tahan tubuh mereka pasti juga terbatas. Untuk itu kita dukung dengan memberikan vitamin semoga tugas melayani masyarakat tetap bisa dilaksanakan," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengatakan, pembagian vitamin dan alat kesehatan diberikan kepada 75 anggota Polres Bukittinggi yang terdiri dari 58 orang anggota Lantas dan 17 orang pekerja harian lepas di Satlantas.

Pemberian vitamin dan arahan untuk menjaga kesehatan disampaikan Kasatlantas di halaman Mapolresta Bukittinggi untuk menjaga daya tahan tubuh dan kebugaran seluruh anggota.

"Terlebih saat ini, kondisi pandemi selalu mengintai setiap orang, petugas Kepolisian khususnya Satlantas bertugas penuh melayani masyarakat, selain vitamin kita juga berikan alat pengaman penyebaran virus seperti masker dan pencuci tangan," kata dia.

Ia mengatakan, selain memberikan vitamin, petugas juga diminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat bertugas dan selalu mengimbau masyarakat untuk patuh kepada aturan kesehatan khususnya PPKM saat ini.

"Seluruh personel kepolisian saat ini bekerja keras bersama untuk penegakan aturan demi keselamatan bersama sesuai instruksi pimpinan Kapolres Bukittinggi hingga Kapolri, kita berupaya menekan angka penambahan COVID-19," kata dia.

Selain bertugas dalam penegakan aturan PPKM melalui penyekatan jalan, ia mengatakan tugas utama personel Lantas tetap dilakukan di wilayah hukum Polres Bukittinggi.

"Tetap kita imbau kepada warga untuk tertib lalu lintas, disiplin keamanan berkendara dan patuhi setiap aturan lalu lintas yang berlaku, kami selalu patroli dan menertibkan pelanggar di wilayah hukum Polres Bukittinggi," kata Kasatlantas .

Terakhir, Satlantas Polres Bukittinggi berhasil mengungkap kasus tabrak lari dan mengamankan seorang pengemudi yang diduga melarikan diri setelah menabrak pengendara sepeda motor di daerah Ngarai Sianok.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar