Dua atlet tarung derajat Agam bela Sumbar di PON Papua 2021

id berita agam,berita sumbar,pon

Dua atlet tarung derajat Agam bela Sumbar di PON Papua 2021

Rapat KONI Kabupaten Agam, Rabu (28/7). (Antarasumbar/Yusrizal)

Mereka merupakan peraih medali emas saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2018,
Lubuk Basung (ANTARA) - Sebanyak dua atlet tarung derajat Kabupaten Agam, mewakili Provinsi Sumatera Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 dan satu atlet adalah penyumbang medali emas saat PON di Jawa Barat 2016.

Pelatih tarung derajat Agam, Rapid Riozola di Lubukbasung, Rabu, mengatakan kedua atlet itu atas nama Handika Ramadhoni yang turun di klas 55,1-58 kilogram dan Yogi Pertama di klas 61,1-64 kilogram.

"Mereka merupakan peraih medali emas saat Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar pada 2018. Kedua atlet ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Kota Padang," katanya saat rapat dengan KONI Agam.

Ia menambahkan, Handika Ramadhoni merupakan atlet peraih medali emas bagi Sumbar saat PON Jawa Barat 2016.

Sebelumnya, atlet tarung derajat Agam atas nama Weli Akbar juga menyumbangkan medali emas bagi Sumbar saat PON Jawa Barat.

"Weli Akbar gagal saat Pra PON, sehingga tidak bisa mewakili Sumbar pada PON tahun ini. Saya menargetkan kedua atlet menyumbangkan medali emas untuk Sumbar," katanya.

Sementara Ketua KONI Agam, Zarpinus Makmur menambahkan tujuh atlet Agam terpilih mewakili Sumbar pada PON di Papua.

"Ini suatu kebangaan bagi kita, bahwa tujuh atlet terpilih mewakili Sumbar saat PON Papua pada akhir tahun ini," katanya.

Selain dua atlet tarung derajat, tambahnya dua atlet criket juga terpilih mewakili Sumbar atas nama Ikbal Kurnia Sandi dan Reki Yelis.

Sedangkan atlet panjat tebing saru orang atas nama Irsyaddul Halim, atlet pencak silat satu orang atas nama Anton Yuspermana dan bola tangan satu orang atas nama Irlangga Olpa Rulef.

"Ketujuh atlet itu bakal mendapatkan uang saku dari KONI Agam menjelang keberangkatan," katanya

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021