LLDIKTI kembali gelar vaksinasi terbuka untuk umum dan berjalan sukses

id berita padang,berita sumbar,vaksin

LLDIKTI kembali gelar vaksinasi terbuka untuk umum dan berjalan sukses

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA. mengikuti vaksinasi untuk dosis kedua di Padang, Rabu. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar,
Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X kembali melaksanakan vaksinasi untuk dosen dan tenaga kependidikan serta terbuka untuk masyarakat umum di Padang, Rabu.

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Rabu, mengatakan vaksinasi yang digelar saat ini ditujukan untuk peserta yang telah mendapatkan vaksin tahap pertama dan juga terbuka bagi peserta yang belum pernah menerima vaksin.

"Alhamdulillah vaksinasi kali ini berjalan lancar. Ini kerja sama kami dengan Dinas Kesehatan Padang melalui Puskesmas Dadok Tunggul Hitam dan Puskesmas Anak Air," ucapnya.

Ia mengatakan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk ikhtiar untuk membangun imun tubuh supaya terhindar dari paparan COVID-19 ataupun walau sempat terpapar namun tidak akan separah seperti saat sebelum vaksin.

"Ini salah satu bentuk ikhtiar kita, walaupun banyak berita miring tapi dalam agama kita diminta ikhtiar, kalaupun ikhtiar tidak dikabulkan tuhan lain lagi masalahnya, yang penting kita berbuat sesuatu supaya terhindar dari itu," tuturnya.

Prof Herri mengemukakan meskipun vaksinasi telah menjadi salah satu syarat dalam mengurus berbagai perizinan seperti di Bandara, pihaknya belum bisa menerapkan aturan itu pada layanan yang ada di LLDIKTI Wilayah X.

Ia menyampaikan jika peraturan tersebut tidak bisa dibuat sendiri oleh LLDIKTI Wilayah X sebab kewenangan tersebut mesti menunggu aturan dari kementerian atau pemerintah.

Menurut Prof Herri, sejauh ini sudah ada lebih dari 50 persen dosen dan tenaga kependidikan di LLDIKTI Wilayah X yang sudah melaksanakan vaksinasi, serta ada yang sudah melaksanakan vaksinasi di daerah masing-masing.

Ia mengajak bagi dosen dan tendik yang belum melakukan vaksinasi agar bisa segera melaksanakan vaksinasi supaya bisa terhindar dari bahaya COVID-19.

Sementara dr dr. Hasnal Laily Yarza mengatakan terhitung 1 Juli 2021, semua masyarakat Indonesia di atas 12 tahun bisa mengikuti vaksinasi.

"Untuk vaksinasi di LLDIKTI Wilayah X, sasaran vaksinasi sebanyak 350 orang dan pelaksanaannya dibagi untuk dua puskesmas masing-masing 175 orang," ucapnya.

Ia menyampaikan pelaksanaan vaksinasi massal di LLDIKTI Wilayah X berlangsung selama dua hari, mulai pukul 08.30 hingga selesai.

Menurut dr Hasnal, peserta yang baru selesai divaksin akan merasakan pegal-pegal, demam, nyeri, bahkan ada peserta yang merasa mengantuk dan lapar.